Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
PemerintahanTomohon

Wali Kota Tomohon Serukan Peningkatan Kualitas Anak

×

Wali Kota Tomohon Serukan Peningkatan Kualitas Anak

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Peningkatan kualitas anak harus dijamin. Mencakup pelayanan kesehatan, pendidikan dan hak asuh yang selayaknya.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Caroll Senduk dalam momentum pelatihan peningkatan kualitas anak sumber daya manusia (SDM) perencana bagi forum anak kelurahan se-Kota Tomohon pada Kamis, (02/09/2021) siang tadi.

“Melalui kegiatan ini, anak-anak dapat dibentengi dari pengaruh negatif, perkelahian, penindasan, kekerasan seksual, maupun diskriminasi yang dapat mengikis moralitas anak. Karena itu, kualitas anak harus ditingkatkan,” ujar Senduk.

Lanjutnya, pemerintah pusat sampai ke daerah telah mengembangkan mediasi dan mensosialisasikan program yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan mensinergikan sumber daya pemerintahan, masyarakat dan dunia usaha untuk menciptakan Kota Layak Anak yang lebih baik. Hal itu tertuang dalam UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

“Diharapkan setiap peserta dapat bekerja sama dengan lembaga maupun stakeholder lainnya untuk dapat berperan aktif serta menyadari kewajiban masing-masing demi peningkatan perlindungan terhadap anak sekarang dan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk terwujudnya SDM perencana bagi forum anak.

Serta terwujudnya anak Kota Tomohon yang tangguh dan hebat dalam
tumbuh kembang di lingkungan yang layak dan merasa nyaman disekitarnya dan ramah terhadap dirinya.

“Serta proporsi kekerasan terhadap anak menurun dan anak-anak dapat mengembangkan bakat, minat dan potensinya secara maksimal,” ungkap Lumopa. (fzr)