Ditengah Pandemi, Isteri Gubernur Pertama Sulut Semangati Nakes RSUP Prof. Kandau

Ditengah Pandemi, Isteri Gubernur Pertama Sulut Semangati Nakes RSUP Prof. Kandau

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Istri Gubernur Sulawesi Utara pertama Ibu NZ Tumbelaka Ticoalu memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan (Nakes) di RSUP Prof. Kandou yang dinilai sebagai Pahlawan Kemanusiaan ditengah pandemi COVID-19.

Ekspresi sukacita Oma Zus dilakukan dengan berbagi bunga cinta bernuansa merah putih kepada para tenaga kesehatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan jatuh pada 23 September yang akan datang.

Dukungan moril isteri dari Gubernur Pertama Sulut, Frits Johanes Tumbelaka diterima langsung oleh Direktur Utama RSUP Prof. Kandou, Dr.dr Jimmy Panelewen, SpB, KBD dan Direktur Medik, dr. Y Panjaitan serta para nakes yang bertugas di gedung Palma, tempat perawatan pasien COVID-19.

“Saya sengaja memilih bersuka-cita HUT Sulut kali ini dengan memberi bunga sebagai tanda cinta saya sebagai orang tua kepada adik-adik tenaga kesehatan yang dengan tanpa ragu menangani para pasien COVID-19. Mereka bekerja dalam penuh resiko, mempertaruhkan kemungkinan mereka juga terkena COVID- 19, mereka adalah Pahlawan Kemanusiaan.”

“Saya mendukung penuh upaya adik-adik tenaga kesehatan dalam bentuk memberi bunga berwarna merah putih sebagai tanda cinta saya kepada kalian karena kalian layak diberi penghargaan atas upaya yang mulia ini. Saya bangga terhadap kalian. Terlebih kalian mengabdi di rumah sakit ini yang mengabadikan nama saudara dari suami saya. Prof. Kandou masih terikat saudara dekat dengan Pak Tumbelaka,” ujar Ibu Tumbelaka Ticoalu, Rabu (8/9/2021).

Menariknya bunga cinta bernuansa merah putih ini dibeli dengan uang pensiun Gubernur Sulut, FJ Tumbelaka yang diterima setiap bulan oleh Ibu Tumbelaka.

“Bunga ini tidak seberapa nilainya, ini dibeli dengan uang pensiun suami saya sebagai mantan Gubernur Sulut. Kira ini dapat diterima dengan baik,” ujar Ibu NZ Tumbelaka Ticoalu yang Januari tahun depan akan berusia 84 tahun.

Sementara itu Dirut RSUP Prof. Kandou mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Ibu Tumbelaka Ticoalu dan pemberian bunga ini sangat membesarkan hati.

“Banyak terima kasih kepada Ibu Tumbelaka karena memberi perhatian kepada kami dengan mengunjungi dan memberi semangat kepada para nakes di RSUP Prof. Kandou. Kami sangat bahagia mendapat perhatian seperti ini,” ujar Dirut RSUP Prof. Kandou, Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB, KBD setelah menerima bunga.

Bunga cinta bernuansa merah putih dari Ibu Tumbelaka Ticoalu selanjutnya diserahkan oleh Dirut RSUP. Prof Kandou kepada para nakes yang bertugas di Gedung Palma tempat para pasien COVID-19 dirawat. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.