Gerbong Pemerintahan Eselon III dan IV Kabinet CS-WL Bergerak

Gerbong Pemerintahan Eselon III dan IV Kabinet CS-WL Bergerak

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON Stuktur pejabat eselon tiga (III) dan empat (IV) kabinet pemerintahan Caroll Senduk (CS) Wenny Lumentut (WL) bergerak.

Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya pelantikan dan pengambilan sumpah/janji bagi 53 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di GOR Babe Palar, Jumat (10/09/2021).

Usai melakukan pelantikan, Wali Kota Caroll Senduk yang didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut mengatakan bahwa pelantikan dan pengangkatan pejabat dalam suatu jabatan merupakan bagian dari pengembangan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang didasarkan pada aturan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Hal ini sudah sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” ujar Senduk.

Lanjutnya, para lejabat yang dilantik telah melalui seleksi yang ketat. Karena untuk dilantik dalam suatu jabatan, setiap aparatur harus memiliki integritas, profesional, netral, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik KKB dan mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat. Serta dapat menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Pelaksanaan pengangkatan dalam jabatan struktural ini didasarkan pada kebijakan dan manajemen ASN yang dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan dilakukan secara adil dan wajar dengan tidak membedakan agama dan ras,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap supaya setiap pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan dan mensosialisasikan semua program Pemerintah Kota Tomohon sesuai dengan visi, misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera.

“Besar harapan saya pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik ini dapat menunjukan kualitas, kinerja optimal, totalitas pengabdian dan profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi,” harapnya.

Wali Kota berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar berlaku jujur, menyesuaikan diri dengan jabatan yang diemban, jadi pejabat yang amanah dan penuh tanggung jawab, jauhi sifat sombong, ego sektoral dan ciptakan inovasi baru.

“Kepercayaan ini harus dijaga melalui implementasi dengan mengedepankan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa demi terwujudnya masyarakat Kota Tomohon yang maju dan sejahtera,” pungkas Senduk.

Momentum tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Johny Runtuwene, Sekretaris Kota Edwin Roring, Anggota DPRD Ferdinand Mono Turang, Ketua TP-PKK Kota Tomohon Jeand’arc Karundeng, Sekretaris TP-PKK Eleonora Sangi. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.