Pemkot Tomohon Sambut Baik Tim Pemeriksa Dari BPK

Pemkot Tomohon Sambut Baik Tim Pemeriksa Dari BPK

tomohonmanadotrrkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk menyambut baik kedatangan tim pemeriksa pendahuluan kinerja atas kegiatan pengembangan dan pemasaran destinasi pariwisata.

Senduk memastikan dalam pemeriksaan nanti, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan bekerja sama dengan baik dan kooperatif.

“Pemkot Tomohon akan menerima hasil dari pemeriksaan nanti dan beberapa rekomendasi akan ditindaklanjuti. Ini menjadi harapan dan kerjasama yang baik demi terciptanya pemerintahan yang bersih di Kota Tomohon,” ujar Senduk, Selasa (14/09/2021).

Diketahui pemeriksaan pendahuluan kinerja atas kegiatan pengembangan dan pemasaran destinasi pariwisata pada Pemkot Tomohon dan Instansi terkait lainnya tahun anggaran 2019 sampai dengan semester I tahun 2021 melalui pemeriksaan di Entitas dan Work From Office Badan Pemeriksa Keuangan di Manado.

Pemeriksaan pendahuluan dilakukan selama 30 hari kalender mulai tanggal 30 Agustus 2021 sampai 28 September 2021. Pekerjaan dilakukan melalui Kantor BPK-RI dengan jumlah hari menyesuaikan kondisi dan situasi dan pemeriksaan lapangan dilakukan melalui masing-masing entitas dengan jumlah hari meyesuaikan juga dengan kondisi dan situasi.

Tujuan pemeriksaan yaitu memperoleh pemahaman hal pokok/objek, mengidentifikasi masalah yang akan dilakukan pemeriksaaan secara mendalam, menentukan area kunci yang akan menjadi fokus dalam pemeriksaan terinci, menentukan lingkup pemeriksaan dan mengidentifikasi kriteria yang dapat digunakan dalam pemeriksaan terinci

Tim ini akan berada 10 hari di Kota Tomohon dan akan meninjau beberapa lokasi wisata sekaligus mewawancarai para pemilik tempat wisata juga mewawancarai para pengunjung/wisatawan.

Tim ini diketuai oleh Luana Nogita Malau dan anggota Henming, Miyan Dwi Nanda, Sisca Paulina Sarimole dan Gina Eka Jati.

Hadir mendampingi Wali Kota yakni Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Johny Runtuwene, Sekretaris Kota Edwin Roring, Kepala Dinas Pariwisata Masna Pioh, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Gerardus Mogi. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.