Pemkot Tomohon Bersih-Bersih di Danau Sineleyan

Pemkot Tomohon Bersih-Bersih di Danau Sineleyan

manadomanadoterkini.com, TOMOHON – Dalam rangka peringatan hari bersih-bersih sedunia, jajaran Pemerintah Kota Tomohon melakukan aksi di Danau Sineleyan.

Dipimpin langsung Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, seputaran Danau ditanami pohon. Danau juga dibersihkan.

“Kegiatan ini adalah bagian dari peran serta masyarakat dalam bentuk kepedulian terhadap masalah lingkungan di Kota Tomohon khsususnya Danau Sineleyan yang dilaksanakan dalam rangka hari bersih-bersih sedunia atau world clean-up day,” ujar Senduk didampingi Wenny Lumentut.

Bersamaan dengan itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon agar senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan yang dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Mulailah dari hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, sebagaimana tema world clean-up day tahun 2021 yaitu ‘pilah sampah dari rumah’,” ungkapnya.

Sementara Ketua TP-PKK Kota Tomohon Jeand’arc Karundeng yang juga sebagai Kepala Sekolah Sungai Kota Tomohon mengungkapkan bahwa selain kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon di area sineleyan, juga akan melanjutkan sosialisasi terkait energi terbarukan yaitu eco enzym yang adalah cairan sejuta manfaat bagi kesehatan diri maupun lingkungan.

“Eco enzym merupakan salah satu terobosan yang dilakukan untuk kelestarian alam ciptaan Tuhan karena eco enzym ini adalah salah satu cara mengolah sampah organik menjadi sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia maupun lingkungan hidup. Sehubungan dengan masalah lingkungan hidup pada Danau Sineleyan, maka eco enzym dapat digunakan untuk mengatasi pendangkalan sungai serta hal lainnya,” ungkap Karundeng.

Atas nama Sekolah Sungai Kota Tomohon, serta unsur-unsur pelaksana kegiatan lainnya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon serta pihak-pihak lainnya yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Tindakan yang benar terhadap alam atau lingkungan sekitar kita akan memberikan dampak positif bagi kehidupan kita begitu juga bagi bumi yang kita tinggali ini bisa tetap indah, lestari dan nyaman untuk kehidupan generasi selanjutnya. Kita harus senantiasa ingat bahwa kita tidak mewarisi bumi dari nenek moyang, tapi kita meminjamnya dari anak cucu,” jelasnya. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.