Jurusan Pariwisata Politeknik Manado Beri Pelatihan Tour Guide di Minut

Jurusan Pariwisata Politeknik Manado Beri Pelatihan Tour Guide di Minut

politeknikmanadoterkini.com, MINUT – Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado

telah memfasilitasi Pelatihan Tour Guide kepada sejumlah generasi muda Sulawesi Utara guna menunjang pariwisata di Desa Tiwoho Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk Program Kemitraan Masyarakat (PKM).

Ketua Kegiatan PKM Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado Deisy Andih mengatakan, kegiatan PKM ini sebagai dukungan Politeknik Negeri Manado khususnya Jurusan Pariwisata terhadap pengembangan pariwisata daerah, sekaligus dalam rangka peningkatan SDM.

Ketua Kegiatan Deisy Andih yang ditemani anggota Margaretha Warokka menambahkan pelatihan dilaksanakan dari tanggal 17 – 18 Juni 2021.

Pemandu wisata/Pramuwisata atau kerap disebut tour guide
merupakan profesi di bidang pariwisata.

Pemandu wisata nantinya bertanggung jawab mendampingi wisatawan dan memberikan petunjuk serta bimbingan kepada wisatawan.

“Kalau menjadi pemandu wisata, Kita harus mampu menjelaskan seluk beluk tempat-tempat yang dikunjungi saat perjalanan wisata. Pemandu wisata juga bisa membantu keperluan wisatawan lainnya,” kata Deisy Andih belum lama ini.

Lanjut Deisy Andih, Pramuwisata (guide) pada hakekatnya adalah seseorang yang menemani, memberikan informasi dan bimbingan serta saran kepada wisatawan dalam melakukan aktivitas wisatanya. Aktivitas tersebut, antara lain mengunjungi objek dan atraksi wisata, berbelanja, makan di restoran dan aktivitas wisata lainnya dan untuk itu ia mendapatkan imbalan tertentu, jelas Deisy Andih kepada Manado Terkini. Com. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.