Ranperda APBD-P Disetujui, ROR Apresiasi Jajaran DPRD

Ranperda APBD-P Disetujui, ROR Apresiasi Jajaran DPRD

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Lima fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2021.

Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Naskah Persetujuan Bersama oleh Bupati Minahasa, Dr Ir Royke O Roring dan Ketua DPRD, Glady Kandouw, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa, yang dilaksanakan pada Selasa (28/9/2021).

Untuk itu, Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring (ROR) mengapresiasi jajaran DPRD serta semua stakeholder terkait.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Badan Anggaran DPRD atas semua kerja dan upayanya, mencermati dan memberikan masukan serta saran dalam pembahasan demikian juga kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” ujar ROR.

ROR menjelaskan bahwa Ranperda APBD-P ini tetap memperhatikan pemenuhan belanja wajib, yang merupakan belanja yang sudah diatur oleh undang-undang. Antara lain fungsi pendidikan dan kesehatan serta tetap fokus pada penanganan Covid-19 termasuk dukungan vaksinasi.

“Namun tidak melupakan program dan kegiatan pembangunan lainnya. Pemerintah Kabupaten Minahasa berupaya untuk memenuhi seluruh kebutuhan dalam rangka pelaksanaan program dan kegiatan pada unit kerja, kita melakukan penyesuaian belanja, dengan memperhitungkan kemampuan keuangan daerah,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati menegaskan agar dalam pelaksanaan ke depan, bersama akan memperkuat sinergitas dan jalinan koordinasi, tetap saling dukung, sambil nengawasi jalannya berbagai program dan kegiatan yang telah ditetapkan.

“Sehingga tujuan dan harapan untuk mempercepat dan mendorong realisasi pembangunan dapat terlaksana dan bermuara pada Minahasa maju dalam ekonomi, budaya, berdaulat, adil dan sejahtera sebagaimana visi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, para Wakil Ketua dan anggota DPRD, Sekretaris Kabupaten Frits Muntu, serta para pejabat Teras Pemkab Minahasa. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.