Kalasey Dua Tingkatkan Prasarana Drainase

Kalasey Dua Tingkatkan Prasarana Drainase

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Selain sektor lainnya, peningkatan prasarana drainase menjadi perhatian khusus Pemerintah Desa Kalasey Dua Kecamatan Mandolang.

Dikatakan Hukum Tua Marthen Tamamekeng, untuk kegiatan pembangunan fisik memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena konsentrasi pemanfaatan dana desa terpecah dengan penanganan pandemi Covid-19 lewat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Saya rasa masyarakat Kalasey Dua bisa memaklumi pembangunan saat ini tidak seperti geliat tahun-tahun sebelumnya karena Pandemi Covid-19. Namun, harus digarisbawahi bahwa selain pembangunan fisik, masyarakat tetap juga merasakan manfaat lainnya dari pemanfaatan dana desa melalui BLT,” ujar Tamamekeng.

Senada dikatakan Sekretaris Desa Yery Lukas. Dirinya memastikan bahwa pemanfaatan dana desa sepenuhnya adalah untuk kepentingan masyarakat.

“Semua dana yang desa kelola adalah untuk kepentingan masyarakat. Rincian pemanfaatannya ada di papan informasi desa,” ujar Lukas.

Lukas menambahkan, program pembangunan drainase bukan semata-mata keinginan pemerintah desa atau segelintir orang, melainkan keinginan masyarakat yang muncul lewat proses musyawarah desa.

“Jadi semua program yang kita jalankan telah melalui musyawarah desa. Termasuk pembanguna fisik seperti drainase. Termasuk juga nama-nama penerima BLT telah melalui mekanisme musyawarah desa,” tegas Lukas. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.