Berbarengan HUT Provinsi Sulut, Kota Tomohon Dapat Penghargaan

Berbarengan HUT Provinsi Sulut, Kota Tomohon Dapat Penghargaan

manadoterkini.com, TOMOHON – Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-57 diikuti oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk pada Kamis (23/09/2021).

sulutMulai dari upacara bendera di halaman kantor gubernur sampai dengan Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut di kantor dewan.

Pada Upacara ini Wali Kota Tomohon menerima dua penghargaan. Pertama penghargaan BKN Award 2021 kepada Pemerintah Kota Tomohon sebagai peringkat I pemerintah kota tipe C atas capaian dalam komitmen pengawasan dan pengendalian yang diserahkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Dr Ir Bima Haria Wibisana.

sulutKedua adalah penghargaan dari Gubernur Sulut atas partisipasi dalam pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pekerja non ASN/THL, aparat desa/aparat lingkungan, dan pekerja rentan yang diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Utara

Gubernur Sulut dalam sambutannya mengungkapkan syukur atas anugerah Tuhan, ditengah pandemi yang belum usai, kita dapat memperingati 57 tahun usia Povinsi Sulut.

“Meskipun masih dalam keterbatasan, kesederhanaan dan atribut tambahan yang kita kenakan menutupi hidung dan mulut,” ujar Gubernur.

Tetapi kita tetap berpegang dan konsisten bahkan torehannya kini pertumbuhan ekonomi Sulut di triwulan dua tahun 2021 mencapai 8,49 persen. Berbagai upaya maupun terobosan telah dilakukan untuk membuat perekonomian tidak lumpuh. Mulai dari menggalakkan gerakan Manjo Ba Kobong, bersinergi membuka direct call dari Manado ke Narita Jepang, pengembangan UMKM dan pemanfaatan pinjaman PEN.

sulut“Apa yang kita lakukan sungguh sangat luar biasa. Mari sama-sama kita lanjutkan perjuangan dan lanjutkan upaya pengendalian, kita lancarkan setiap kegiatan secara apik untuk Sulut maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan pasifik. Terima kasih atas jalinan sinergitas, kerja keras dan kebersamaan kita. Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara,” pungkas Olly.

Hadir juga pada dua kegiatan ini Gubernur , Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Forkopimda, Walikota/Bupati, Ketua DPRD Kota/Kabupaten se-Sulawesi Utara, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Provinsi bersama Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.