Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususMinahasa

Tiga Tahun Kepemimpinan, ROR-RD Ucap Terima Kasih Buat Rakyat Minahasa

×

Tiga Tahun Kepemimpinan, ROR-RD Ucap Terima Kasih Buat Rakyat Minahasa

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MINAHASA – Kepemimpinan Bupati Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD), genap berusia tiga tahun pada hari ini, (Kamis, 25/10/2021) pasca dilantik pada 25 September 2018 silam.

minahasaMensyukuri usia kepemimpinan sebagai Bupati dan Wakil Bupati, ROR-RD serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan ibadah syukur di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Imanuel Leilem Kecamatan Sonder.

Ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt. Dr. Hein Arina tersebut digelar secara terbatas dan menerapkan protokol Covid-19.

minahsaDalam sambutannya Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey mengajak jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa mulai dari desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten untuk melayani masyarakat Kabupaten Minahasa dengan sepenuh hati. “Melayani dan bukan dilayani oleh rakyat,” kata Bupati ROR.

Keduanya menyampaikan terima kasih kepada rakyat Minahasa atas kepercayaan untuk mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin di Kabupaten Minahasa. Dengan didukung oleh istri dan keluarga serta ditopang penuh oleh Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa.

minahasaMereka berdua mengamini bahwa dalam kurun waktu tiga tahun kepemimpinan, hampir setengah harus ada dalam pandemi Covid-19 sehingga pembiayaan banyak yang terserap untuk mengatasi pandemi dan dampaknya.

“Sudah ada dan ada yang sementara kami laksanakan tapi tentunya ada banyak juga yang belum kami lakukan tapi kita bersyukur tiga tahun ini kita lalui dengan tuntutan dan berkat Tuhan,” kata keduanya lagi sambil menambahkan banyak bantuan baik pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi yang diupayakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Ir Freydi Kaligis menyampaikan banyak selamat atas tiga tahun kepemimpinan ROR-RD di Kabupaten Minahasa.

“Tentu dengan dukungan segenap komponen masyarakat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan gemilang dengan berbagai prestasi sehingga mampu membawa Kabupaten Minahasa pada tatanan pembangunan semakin baik dan maju,” ujar Kaligis mengutip sambutan Gubernur.

minahasaMemang tidak sedikit tantangan dan hambatan yang dihadapi, tetapi atas pertolongan Tuhan yang Maha kuasa serta didukung kuat sinergitas tekad dan komitmen segenap lapisan masyarakat Kabupaten Minahasa maka berbagai tantangan serta dinamika yang ada di hadapi bisa disikapi dan disolusikan secara cermat arif, dan bijaksana.

“Sehingga dapat berbuat kesuksesan dan keberhasilan yang menjadikan Minahasa semakin maju dalam turut menunjang pembangunan bangsa,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkab Minahasa dengan PT. Telkom Witel Sulawesi Utara dalam hal penyediaan komunikasi di Kabupaten Minahasa. Selain itu Bupati dan Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan bagi masyarakat dan tokoh agama.

minahasaDalam ibadah syukur tersebut, hadir juga Forkopimda Minahasa, Ketua TP-PKK Minahasa, Ny. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP dan Wakil Ketua, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, SE, jajaran BPMS GMIM, Sekretaris Kabupaten Frits Muntu, S.Sos, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny Muntu-Komalig, para kepala OPD, kepala bagian Setda, para Camat dan staf khusus Bupati. (advetorial)