Rio Dondokambey Ketua Umum Panitia Remaja Teladan GMIM 2021

Rio Dondokambey Ketua Umum Panitia Remaja Teladan GMIM 2021

Rio Dondokambeymanadoterkini.com, SULUT – Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) memberikan kepercayaan kepada

Rio Dondokambey sebagai Ketua Umum Panitia Remaja Teladan Sinode Tahun 2021.

Rio sendiri dibantu Kristi Arina sebagai Wakil Ketua dilantik dalam ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina, Kamis (30/09/2021) di Gereja GMIM Bukit Moria Rike.

Pdt Arina dalam khotbahnya menyampaikan, sangat penting pembentukan karakter, untuk itu Remaja harus diberikan pengajaran dengan pendekatan akademik salah satunya keteladanan.

“Paling tidak seimbang dengan apa yang saat ini ditawarkan dunia melalui media sosial. Persiapkan anak anak Remaja agar mampu bertahan di tengah tantangan dunia sambil berharap talenta-talenta ini mampu dikembangkan. Bagaimana mengantar anak-anak ini membuat pengakuan tentang Yesus Kristus, itu tugas kita bersama,” tegas Pdt Arina dalam khotbahnya.

Menarik, Arina mengusulkan agar jangan hanya remaja teladan saja namun kegiatan pemilihan pembina teladan juga dapat dilaksanakan.

Sementara itu, Rio Dondokambey menyatakan Retel merupakan acara yang sangat penting dan istimewa, karena berurusan dengan remaja. Itu juga dasar yang membuat dia menerima tugas pelayanan ini.

“Semua pemimpin pernah melewati masa remaja, pada umumnya mereka belum bisa memilih yang baik dan tidak baik, inilah tugas kita bersama. Fase yang penting dan tugas terpenting ialah bagaimana bisa menghasilkan remaja terbaik dan menjadi teladan yang akan menjadi contoh bagi remaja remaja se Sinode,” jelasnya.

Sebagai warga GMIM Rio juga menyebutkan semua pembina remaja harus mampu menciptakan kader terbaik yang memahami ajaran GMIM, sehingga mampu bersaing secara global dan akan menjadi pemimpin kedepan. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.