Atlet Muaythai Sulawesi Utara Angelina Runtukahu Berjaya, Lolos di Final PON XX Papua

Atlet Muaythai Sulawesi Utara Angelina Runtukahu Berjaya, Lolos di Final PON XX Papua

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Atlet Muaythai putri asal Sulawesi Utara yang bertarung di kelas 54 kg Angelina Runtukahu, menang telak atas lawannya Yulia Tomasoa dari Maluku di GOR STT GIDI, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang juga sebagai Ketua Umum KONI Sulut Steven Kandouw mengaku bersyukur kepada Tuhan karna pencapaian luar biasa Angelina Runtukahu.

“Ini satu capaian luar biasa Angel di babak penting semifinal. Puji Tuhan, Angel akhirnya bisa memijakkan kaki ke final PON,” ujar Manager Tim Muaythai Indonesia (Mi) Sulut, Hendra Massie seusai laga.

Atas kemenangan penting ini, Angel dipastikan akan berhadapan dengan atlet Jawa Barat di final yang akan berlangsung Minggu 3 Oktober 2021.

“Angel akan menghadapi atlet Jabar di final nanti. Minta dukungan doa dari masyarakat Sulut untuk bisa meraih medali emas,” pinta Ketum Muaythai Sulut, Gladys Mangundap.

Selain Angel, ada pula yang memastikan tempat di final putra, yakni Preys Karundeng dan Jevan Tawaluyan. Kedua atlet putra ini akan main di final pada tanggal 3 Oktober juga.(*)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.