Wawali Tomohon Ajak Peserta Ikuti ANBK Dengan Baik

Wawali Tomohon Ajak Peserta Ikuti ANBK Dengan Baik

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Wenny Lumentut mengajak para siswa peserta Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk mengikutinya dengan baik.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka pelaksanaan ANBK SMP/MTS Kota Tomohon yang dilaksanakan di SMP Katolik Gonzaga, senin (04/10/2021).

“Dalam memperoleh pendidikan, marilah belajar dengan giat dan semangat, karena dengan giat belajar merupakan langkah awal menuju kesuksesan. Mari ikuti ANBK dengan baik,” kata Lumentut, sembari berharap kegiatan ini dapat mendorong satuan pendidikan dan instansi pendidikan untuk peningkatan mutu pembelajaran dan SDM.

“ANBK adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen Asesmen Kompetensi Minimum, survey karakter dan survey lingkungan belajar,” sambungnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur menjelaskan bahwa ANBK di Kota Tomohon dilaksanakan dalam dua moda.

Yaitu online dan semi online, dengan rincian 18 sekolah pelaksanaan moda online, dan 6 sekolah moda semi online. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.