Petinju Sulut Melaju ke Semi Final PON XX Papua

Petinju Sulut Melaju ke Semi Final PON XX Papua

tinjumanadoterkini.com, PAPUA – Petinju asal Sulawesi Utara (Sulut) Juan Abas pada Rabu (6/10/2021) berhasil melaju ke babak semifinal pada PON XX Papua 2021.

Dengan melajunya Juan Abas ke babak semifinal tersebut, menambah keyakinan Ketua KONI Sulut yang juga sebagai Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bahwa kontingen Sulut akan menambah medali.

“Puji Tuhan, Juan Abas menang dan masuk. Sebagai Ketua Umum KONI Sulut sangat bersyukur dengan hasil yang dicapai Juan,” kata Kandouw kepada wartawan.

Sebelumnya, duet penembak Fransisca Siagian dan Gisella Lasut yang meraih medali perak, menambah koleksi kontingen Sulut menjadi total 6 medali hingga Selasa 5 Oktober 2021.

Dengan raihan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu di PON XX Papua ini, target KONI Sulut untuk lebih baik dari PON Jawa Barat (Jabar) tahun 2016 lalu terlampaui.

sulutPasalnya saat itu Sulut hanya meraih 1 emas dan 9 perunggu.

Capaian sampai saat ini, terbilang baik mengingat kontingen Sulut yang berjumlah 129 atlet, 40 pelatih dan 42 ofisial ini hanya bermodalkan dana 13,5 miliar, lebih sedikit dibanding alokasi anggara di PON Jawa Barat tahun 2016 lalu sebesar 18 miliar.

“Peluang ketambahan medali masih terbuka lebar sebab cabor-cabor andalan kita seperti tinju, silat, layar, terbang layang dan cabor lainnya sementara berlangsung bahkan belum bertanding,” ujar Wagub.

Kandouw berharap masyarakat akan terus memotivasi dan mendukung atlet-atlet Sulut untuk dapat mengharumkan nama daerah di perhelatan PON Papua. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.