Gerakan Mobil Masker BNPB Serbu Kota Bitung

Gerakan Mobil Masker BNPB Serbu Kota Bitung

sulutmanadoterkini.com, BITUNG- Gerakan Mobil Mobil Masker dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kali ini Senin (11/10/2021) menyerbu Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut).

Serbuan mobil masker di Kota Bitung kali ini diperkuat dengan sedikitnya 96 relawan sebagai petugas pembagian masker dengan puluhan unit mobil yang dipimpin langsung Tenaga Ahli BNPB RI, Brigjen Pol Imam Pramukarno.

Rombongan empat mobil pertama dipimpin langsung oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bitung Denny Mantow. Total masker yang dibagikan di Kota Bitung sebanyak 30.000.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri pada kesempatan itu menyampaikan rasa bangga karena Kota Bitung diperhatikan oleh pemerintah pusat.

“Ya, saya senang sekali Kota Bitung diperhatikan pemerintah pusat, karena akses masuk jalur laut eksport import hanya lewat Kota Bitung. Jadi tolong ya itu sisa masker sebanyak 10.000 harus segera disalurkan, jangan dipakai sendiri, karena apa yang menjadi hak masyarakat kita harus segera salurkan”, tegasnya.

Seperti diketahui, pembagian masker ke masyarakat menyisakan 10 ribu masker dan saat ini berada di Kantor BPBD Kota Bitung.

Selain itu, ada hal menarik lainnya juga dalam kegiatan ini dari 96 relawan yang tergabung banyak disini mayoritas anak-anak mahasiswa, seorang gadis cantik salah satu relawan bagi-bagi masker mengaku harus kuat mental dan fisik dibawah terik matahari.

“iya, saya harus mempersiapkan mental dan fisik sebelum turun lapangan bagi-bagi masker, kami diberikan target salurkan 50 masker ke masyarakat, kendalanya masih banyak masyarakat yang tidak mau pakai masker, mereka hanya suka minta masker, ya saya juga harus mensosialisasikan soal masker juga, ditengah teriknya matahari,” cerita Nadia Kekung.

Sejumlah masyarakat Kota Bitung mengaku sangat senang dibagikan masker jadi tidak perlu lagi membeli-beli masker di jalan.

Seperti diketahui, program mobil masker di Sulut sendiri akan menyalurkan 500 ribu masker, 100 ribu hand sanitizer, dan 100 ribu sabun batang. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.