Tingkatkan Kualitas Keluarga, DP3A Tomohon Gelar Pelatihan Menjahit

Tingkatkan Kualitas Keluarga, DP3A Tomohon Gelar Pelatihan Menjahit

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Tomohon menggelar kegiatan pelatihan keterampilan menjahit ibu rumah tangga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Emerah Cottage, Kelurahan Kakaskasen Dua pada Kamis (14/10/2021).

Ketua TP PKK Kota Tomohon Jeand’arc Karundeng saat membuka kegiatan menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan program Pemerintah Kota Tomohon yang dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas keluarga untuk mendukung pembangunan Nasional melalui pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya.

“Selain itu, ini juga merupakan satu upaya untuk mewujudkan peningkatan kualitas keluarga didalamnya peningkatan ekonomi masyarakat. Sehingga diharapkan peserta mampu meningkatkan keterampilan yang ada,” ujar Karundeng.

Sebelumnya Sekretaris DP3A Kota Tomohon Ir Themry mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian industri rumah tangga, memperoleh pengetahuan dan keterampilan menjahit, meningkatkan pendapatan keluarga serta membantu mengatasi masalah yang terjadi akibat pandemi covid-19 lewat bantuan peralatan mesin jahit.

“Pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari. Diikuti oleh para ibu rumah tangga pelaku usaha menjahit sebanyak 44 orang, yang merupakan utusan per kelurahan,” singkatnya. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.