Dituntut Peran Serta Masyarakat, Sektor Pariwisata Jadi Ikon Kabupaten Mitra

Dituntut Peran Serta Masyarakat, Sektor Pariwisata Jadi Ikon Kabupaten Mitra

mitramanadoterkini.com, MITRA – Peran Serta Masyarakat Menjadi kunci sukses perkembangan sektor pariwisata, sejumlah jenis kegiatan terus dioptimalkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) lewat dinas Pariwisata, untuk merangsang perkembangan sektor ini Pariwisata mejadi Ikon.

Senin (18/10), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, mengelar pelatihan tatakelola destinasi Pariwisata, dengan mengundang pemerintah kecamatan dan desa, beserta pengusaha dan pengelola sektor ini, dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidang pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sartje Olga Taogan S.Pd.MM, menjelaskah, dalam kegiatan ini Pemkab, lewat Dinas melakukan sejumlah upaya untuk terus memanfaatkan sejumlah obyek pariwisata, untuk dikelola dengan melibatkan masyarakat.

mitra“Oleh karena itu dinas Pariwisata dan Kebudayaan, terus mematangkan sejumlah program termasuk peningkatan keahlian dalam pemanfaatan pariwisata di daeranya sendiri, sehingga sirklus peningkatan ekomoni desa akan meningkat,” jelasnya.

Dirinya berharap, pelaku usaha agar dapat mengelolah sektor ini secara profesional dengan memberdayakan kearifan lokal, potensi alam, kuliner dan budaya Minahasa tenggara.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini, peran serta pelaku usaha destinasi wisata, dapat melakukan sejumlah usaha, lewat Promosi, untuk menarik wisatawan asing dan lokal, Dinas pariwisata juga telah melakukan sejumlah promosi lewat media,” tandasnya.(alwin)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.