Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanTomohon

Senduk Jamin Staf Khusus Yang Dilantik Memiliki Kecakapan Serta Profesional

×

Senduk Jamin Staf Khusus Yang Dilantik Memiliki Kecakapan Serta Profesional

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk SH menjamin kalau para staf khusus yang baru saja dilantiknya memiliki kriteria yang dibutuhkan dalam upaya mencapai visi, misi dirinya bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut.

Keyakinan tersebut diungkapkan Senduk saat melantik 45 staf khusus wali kota pada Rabu (20/10/2021) siang tadi di rumah jabatan wali kota.

“Saya meyakini bahwa staf khusus yang dilantik, dipilih karena memiliki segudang pengalaman. Memiliki kecakapan, kemampuan, serta profesional dalam mengemban tugas jabatan tersebut,” ujar Senduk.

Lanjutnya, salah satu tujuan kinerja dari staf khusus adalah upaya pencapaian visi dan misi wali kota dan wakil wali kota. Maka salah satu upaya yang dilakukan adalah pelantikan para staf khusus dalam menunjang pelaksanaan tugas-tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat.

“Disamping hal tersebut, staf khusus bertanggung jawab menyampaikan laporan kinerja sebagai wujud akuntabilitas kinerja kepada wali kota dan wakil wali kota,” jelasnya.

Dijelaskannya juga bahwa pelantikan tersebut merupakan salah satu kebutuhan dalam sebuah dinamika organisasi, terutama dalam kerangka penyesuaian terhadap perkembangan lingkungan organisasi itu sendiri baik secara internal maupun eksternal.

Sehingga momentum tersebut adalah dalam rangka memantapkan dan memperkokoh tugas pokok dan fungsi organisasi itu sendiri.

“Manfaatkanlah momentum revolusi industri untuk melakukan percepatan dan terobosan konkrit. Salah satunya melalui transformasi digital pemerintahan. Karena penggunaan teknologi informasi di semua level pemerintahan dapat menjawab tantangan peningkatan kualitas institusi, tata kelola, dan pelayanan publik. Hal ini memungkinkan untuk bisa memberikan percepatan layanan, transparansi kerja, serta memberikan quick response dari seluruh layanan publik,” terang Senduk.

Senduk juga meminta kepada seluruh staf khusus untuk memberikan saran dan pertimbangan atas isu strategis kepada wali kota dan wakil wali kota sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Katena itu staf khusus harus segera beradaptasi dan masuk dalam ekosistemnya agar pelayanan kepada masyarakat semakin lebih baik, cepat, dan efisien.

“Kemajuan Kota Tomohon saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program, serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini,” pungkasnya.

Momentum pelantikan staf khusus tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene, serta Sekretaris Kota Edwin Roring. (fzr)