Solar di Sulut Langka, Olly Dondokambey Beri Alasan

Solar di Sulut Langka, Olly Dondokambey Beri Alasan

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Para sopir yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang sebagian besarnya adalah sopir truk mulai mengeluhkan langkanya solar di Sulawesi Utara (Sulut) beberapa pekan terakhir.

Akibat kelangkaan solar ini, berdampak pada terjadinya antrian panjang truk-truk di SPBU yang membutuhkan bahan bakar tersebut.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (21/10/2021) mengakui adanya kelangkaan ini, sehingga kemungkinan besar berpengaruh pada arus distribusi logistik yang mulai terhambat.

“Yah, (ada kelangkaan) karena meski ada pandemi di Sulut malah proyek lebih banyak, kegiatan ekonomi berjalan, sehingga solusinya kami sementara meminta penambahan kuota (solar di Sulut).

Meski demikian, Olly Dondokambey menjamin kuota solar di Sulut hingga Bulam Desember berjalan dengan aman.

Seperti yang sudah diketahui, kasus kelangkaan solar salah satunya disebabkan karena permainan dan praktik penimbunan BBM di sejumlah daerah.

Oleh karenanya Olly Dondokambey meminta agar pihak kepolisian menindak para pelaku yang kedapatan melakukan praktek penimbunan solar tersebut.

“Nda ada yang ‘main-main solar, jika ada loku (tangkap),” tegas Olly Dondokambey. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.