Pemprov Sulut Bakal Bantu Nelayan Sulut Dengan Teknologi BMKG

Pemprov Sulut Bakal Bantu Nelayan Sulut Dengan Teknologi BMKG

ollymanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulut bekerjasama dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan mengembangkan teknologi untuk para nelayan.

“Torang baru sama-sama dengan BMKG buat kegiatan pelatihan bagi para nelayan dengan teknologi BMKG. Jadi nelayan bisa tau ikan ada dimana dan cuaca apa,” kata Olly Dondokambey.

Artinya menurut Olly, nelayan akan terbantukan dengan teknologi ini yang bisa mengetahui keberadaan ikan selain kondisi cuaca di daerah.

Sehingga dengan mengetahui kondisi maritim, maka aktivitas nelayan akan lebih efektif dan aman. Bahkan mampu mendapatkan tangkapan ikan dengan jumlah yang lebih banyak.

Dengan demikian, para nelayan akan terbantukan lewat mobilisasi yang efektif sehingga lebih menghemat solar. Selain itu keselamatan para nelayan saat melaut dan optimalisasi hasil tangkapan akan terbantukan.

Pasalnya sejak dulu nelayan kita dalam melaut (mencari ikan) hanya menggunakan pengalaman dengan musim dan cuaca, pada hal saat ini pengetahuan tradisional dari para nelayan sudah tidak efektif lagi dengan adanya perubahan iklim yang terjadi di dunia ini.

“Ini memanfaatkan teknologi dari BMKG, ini mantap,” tegas Olly. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.