Roring : Koperasi Harus Masuk Pada Sektor Ekonomi Kreatif

Roring : Koperasi Harus Masuk Pada Sektor Ekonomi Kreatif

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Sekretaris Kota, Edwin Roring mendorong koperasi yang ada di Kota Tomohon supaya masuk dalam sektor ekonomi kreatif.

Hal itu untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman dimana anak-anak muda saat ini banyak terlibat dalam sektor tersebut.

“koperasi yang saat ini sudah aktif, baik itu koperasi produsen, koperasi konsumen, koperasi jasa, koperasi simpan pinjam dan sejenisnya harus berada pada kesatuan ekosistem yang terintegrasi satu sama lain,” ujar Roring saat membuka pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia koperasi angkatan satu, Kamis, (21/10/2021).

Lanjutnya, sumber dan saluran pembiayaan yang ramah untuk UMKM dan koperasi tengah dibenahi. Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) sudah ditetapkan 100 persen penyalurannya untuk koperasi dengan prosedur yang lebih mudah.

“Tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan inovasi produk, tetapi juga menjadi momentum untuk menghadirkan visi baru di tengah perubahan sosial ekonomi yang sangat dinamis,” jelasnya. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.