Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Wakili Senduk, Roring Buka Sosialisasi Moderasi Beragama

×

Wakili Senduk, Roring Buka Sosialisasi Moderasi Beragama

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH melalui Sekretaris Kota Edwin Roring mengungkapkan komitmen pemerintah untuk selalu mendorong dan meneguhkan moderasi beragama dalam kehidupan dan keseharian masyarakat.

Apalagi moderasi beragama merupakan bagian tak terpisahkan dari jati diri bangsa yang sesuai dengan karakter Indonesia semenjak berdiri.

“Peran para agen moderasi beragama harus ditingkatkan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan bagi kerukunan hidup beragama yang berdampak pada pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan,” ungkap Roring saat membuka sosialisasi moderasi beragama bagi guru agama, penyuluh agama, tokoh agama Kota Tomohon sebagai agen moderasi beragama, yang dilaksanakan di Anugerah Hall, kamis (21/10/2021).

Roring mengatakan bahwa sebagai agen moderasi beragama bukan hanya sebagai pejuang iman menurut agama dan kepercayaan masing-masing, tetapi juga sebagai pejuang untuk memperkokoh dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Setiap agen moderasi beragama harus selalu menyuarakan dan meningkatkan toleransi dalam kehidupan sosial dan keagamaan bangsa Indonesia. Perbedaan-perbedaan yang ada hendaknya tak menjadi penghalang untuk menjaga pergaulan dan gotong royong di antara sesama,” jelasnya.

“Demikian juga kepada seluruh masyarakat, diajak untuk terus bersama berikhtiar membangun kehidupan yang harmonis diantara keragaman, guna mewujudkan visi Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera, yang dijabarkan dalam lima misi yang salah satunya adalah menjaga dan melestarikan Tomohon sebagai Kota religius,” tutup Roring saat membacakan sambutan Walikota Senduk.

Sebelumnya Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tomohon Pdt Senduk G A Roeroe MTh menjelaskan pentingnya kegiatan tersebut dalam rangka menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama.

Serta memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tentram, tertib dan nyaman dalam upaya terciptanya situasi dan kondisi yang mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon. (fzr)