Ketua Mahkamah Agung Indonesia Pertama Diresmikan Jadi Nama Jalan di Manado

Ketua Mahkamah Agung Indonesia Pertama Diresmikan Jadi Nama Jalan di Manado

manadomanadoterkini.com, SULUT – Ketua Mahkamah Agung Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meresmikan Jalan dan Lapangan Prof. Dr. Mr. Raden S.E. Koesoemah Atmadja di Manado, Jumat (22/10/2021).

Pada kesempatan itu, Syarifuddin menjelaskan nama Prof. Dr. Mr. Raden S.E. Koesoemah Atmadja ini menjadi nama jalan yang akan menjadi akses ke kantor Pengadilan Terpadu, yang ada di Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara yang sebelumnya bernama Jalan Adipura Raya.

“Usulan nama jalan ini sendiri merupakan inisiatif dari Pemerintah Provinsi Sulut. Nama jalan dan nama lapangan di kompleks terpadu pengadilan ini yaitu Jalan dan Lapangan Prof. Dr. Mr. Raden S.E. Koesoemah Atmadja.”

“Oleh karena itu saya menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur Olly Dondokambey, SE yang telah berkenan menyematkan nama jalan didepan gedung terpadu ini dengan nama Jalan dan Lapangan Prof. Dr. Mr. Raden S.E. Koesoemah Atmadja. Beliau adalah pahlawan Nasional sekaligus sebagai Ketua Mahkamah Agung yang pertama,” ujar Syarifuddin.

Syarifuddin menambahkan peresmian nama jalan dan lapangan ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada beliau (Raden S.E. Koesoemah Atmadja) atas jasa-jasanya yang telah dipersembahkan kepada bangsa ini terutama bagi lembaga peradilan di Indonesia.

“Saya juga berharap dengan diberikan nama jalan yang baru ini akan tumbuh gelora kepahlawanan dan patriotisme ditengah masyarakat Khususnya didalam jiwa aparatur peradilan dalam bentuk semangat yang tinggi menegakkan hukum dan keadilan demi terwujudnya kejayaan bangsa dan negara,” harap Syarifuddin. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.