Gedung Pengadilan Terpadu di Manado Jadi Yang Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia

Gedung Pengadilan Terpadu di Manado Jadi Yang Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia

manadomanadoterkini.com, SULUT – Ketua Mahkamah Agung Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H mengatakan gedung pengadilan di Manado jadi satu-satunya dan pertama di Indonesia.

Hal ini disampaikan Syarifuddin didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey saat meresmikan Jalan dan Lapangan Prof. Dr. Mr. Raden S.E. Koesoemah Atmadja di Manado, Jumat (22/10/2021).

“Gedung ini menjadi contoh yang tepat sebagai gedung pengadilan terpadu untuk yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.”

“Yang menggabungkan pembangunan fisik dalam satu Instansi pengadilan dalam satu lokasi yang sama, yaitu Pengadilan Tinggi, Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara,” jelas Syarifuddin.

Syarifuddin berharap dari gedung-gedung yang megah ini bukan hanya memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pencari keadilan tapi dari gedung-gedung yang megah ini juga terpancar rasa keadilan yang didambakan oleh para pencari keadilan.

“Alangkah baiknya kalau anggaran memungkinkan, lahan memungkinkan alangkah baiknya kalau seluruh Indonesia seperti ini,” tukas Syarifuddin. (Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.