Pemkot Janjikan Kemudahan Investasi di Tomohon

Pemkot Janjikan Kemudahan Investasi di Tomohon

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Tanpa mengesampingkan aturan yang berlaku, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menjanjikan berbagai kemudahan bagi para investor yang ingin berinvestasi di Kota Bunga.

Dikatakan Wali Kota Caroll Senduk melalui Sekretaris Kota Edwin Roring, saat ini pihaknya sedang giat-giatnya mendorong pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Kita menyadari bersama bahwa pandemi Covid-19 masih berlangsung sampai saat ini. Meskipun telah melambat namun masih memberikan dampak bagi perkonomian masyarakat. Untuk itu, berbagai upaya dilakukan pemerintah dari pusat sampai ke daerah ditujukan untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Roring, Jumat (22/10/2021) siang tadi dalam kegiatan pembinaan pelaksanaan penanaman modal untuk mendorong kemitraan usaha di Kota Tomohon yang dilaksanakan di Grand Master Resort.

Dirinya memastikan bahwa Pemkot sangat mendukung dan terbuka bagi pelaku usaha yang ingin berinvestasi di Kota Tomohon dengan berbagai kemudahan yang akan diberikan. Dan pastinya keberpihakan pada UMKM tetap dalam prioritas.

Apalagi Pemkot Tomohon telah memiliki peraturan terkait kemudahan berusaha yang tertuang dalam Perda nomor 8 tahun 2018 dan Perwako nomor 59 tahun 2019 tentang standar operasional prosedur pelaksanaan pemberian insentif dan/atau pemberian kemudahan kepada masyarakat dan/atau investor.

“Kedepannya kami akan semakin mendorong kerjasama antara Pelaku Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan UMKM. Dengan demikian diharapkan dapat membantu peningkatan nilai investasi di Kota Tomohon,” jelasnya. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.