Tomohon Siap Jadi Tuan Rumah Konas FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional

Tomohon Siap Jadi Tuan Rumah Konas FKUB dan Pekan Kerukunan Internasional

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk memastikan bahwa Kota Tomohon siap jadi tuan rumah Konfrensi Nasional (Konas) Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) ke-6 dan Pekan Kerukunan Internasional Tahun 2021

Hal itu dibahas dalam Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon yang dilaksanakan di Hotel Wise, selasa (26/10/2021).

“Pemkot siap menyambut momentum ini. Untuk itu seluruh masyarakat Kota Tomohon supaya turut menyukseskan agenda nasional bahkan internasional yang akan digelar di Sulawesi Utara didalamnya Kota Tomohon,” ujar Senduk.

Senduk melanjutkan bahwa sebagai pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, tentu patut berbangga ketika Tomohon nantinya akan memperoleh penghargaan dengan sebutan sebagai salah satu Kota Toleransi di Indonesia.

“Kepada seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon, mari kita jaga, dan bina terus suasana hidup rukun dan damai baik dalam bermasyarakat dan beragama,” ajak Wali Kota.

Demikian halnya disituasi saat ini, dalam menyambut perayaan hari raya Natal dan Tahun baru dan hari raya lainnya bahkan dalam setiap aktivitas, agar tetap terus mengedepankan protokol kesehatan.

“Hal ini tentunya adalah upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali kota Tomohon Wenny Lumentut dalam kesempatan tersebut menambahkan bahwa kegiatan ini sangat penting.

Sehingga sinergitas bersama dengan Pemerintah Provinsi harus dilakukan dengan baik lewat koordinasi dan komunikasi.

“Mari kita berharap bersama, kegiatan ini akan sukses dan berjalan sesuai yang diharapkan. Suksesnya agenda ini adalah kesuksesan seluruh masyarakat Sulut yang didalamnya terdapat Kota Tomohon jelasnya.

Dalam rapat tersebut para unsur Forkopimda menyatakan mendukung sepenuhnya akan kegiatan ini.

Untuk diketahui, agenda ini akan dilaksanakan di Sulawesi Utara dengan berbagai rangkaian kegiatan dimulai di Kota Manado dan Minahasa Utara yang rencananya sudah dimulai pada 17 november, sedangkan pada 22 november adalah penutupan rangkaian kegiatan yang nantinya dipusatkan di Kota Tomohon. Sekaligus akan ditetapkan Tomohon sebagai ‘Kota Toleransi di Indonesia’. Kegiatan ini pun rencananya akan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia.

Tampak hadir, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Dandim 1302 Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga SIP, Kajari Tomohon Fien Ering SH MH, Ketua PN Tondano Nova Loura Sasube SH MH, Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Simon Rawis S PAK MPdK, Sekot Edwin Roring SE ME, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Senduk G A Roeroe MTh, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa S Sos MSi, bersama para tokoh agama. (fzr/

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.