Tunjang Pertumbuhan Ekonomi, Koha Timur Perkuat Sektor Pertanian

Tunjang Pertumbuhan Ekonomi, Koha Timur Perkuat Sektor Pertanian

minAhasamanadoterkini.com, MINAHASA – Sektor pertanian adalah penggerak utama perekonomian Desa Koha Timur Kecamatan Mandolang.

Untuk itu, jalan sentra pertanian terus dibenahi untuk menunjang aktivitas masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

Hukum Tua Desa Koha Timur Adejones Rorie SE mengatakan bahwa pekerjaan peningkatan jalan sentra pertanian adalah bukti komitmennya untuk mensejahterakan rakyat.

“Desa mengelola anggaran yang dikucurkan pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Dana tersebut dikembalikan kepada masyarakat lewat pembangunan fasilitas umum termasuk jalan sentra pertanian,” ujar Rorie Kamis, (28/10/2021) siang tadi.

Untuk itu, dirinya meminta supaya masyarakat Desa Koha Timur untuk selalu bersama pemerintah dalam upaya membangun desa yang nantinya berdampak pada peningkatan perekonomian serta taraf hidup masyarakat.

“Sebagai pemerintah desa, tentu tujuan dan kepentingan utama kami adalah membangun desa tercinta ini. Juga termasuk berusaha tentang bagaimana supaya masyarakat menjadi sejahtera,” jelasnya.

Rorie juga menjelaskan bahwa dalam membangun, dirinya serta para perangkat selalu mengutamakan kepentingan umum. Karena itu, semua proyek yang dikerjakan desa, semuanya adalah hasil dari musyawarah desa.

“Yang paling baru adalah pekerjaan pembangunan pengerasam jalan usaha tani sepanjang 460 meter dengan lebar 4 meter,” pungkas Rorie. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.