Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususTomohon

Wali Kota Apresiasi Kunjungan Bintang Puspayoga di Tomohon

×

Wali Kota Apresiasi Kunjungan Bintang Puspayoga di Tomohon

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk SH mengapresiasi kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga di Kota Tomohon.

Senduk mengatakan bahwa kunjungan menteri tersebut merupakan suatu kebanggaan. “Menjadi sebuah kebanggaan serta kehormatan bagi kami pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon, atas kunjungan ibu Menteri beserta rombongan,” ujar Senduk, Selasa (19/10/2021) saat menerima rombongan menteri.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat datang di Kota Tomohon. Selamat menikmati keindahan dan pesona Kota Tomohon yang didukung oleh keramahan masyarakat serta kehidupan yang rukun dan damai yang terpelihara hingga saat ini,” sambungnya.

tomohonWali kota menjelaskan sekilas mengenai visi Kota Tomohon yaitu Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera. Dimana komitmen Pemkot Tomohon untuk menunjang program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dengan peningkatan anggaran dari tahun ke tahun sejak tahun 2017-2021.

Sehingga Kota Tomohon telah tiga kali menerima penghargaan Kota Layak Anak kategori Pratama di tahun 2018, 2019 dan 2021. Begitu pula dengan keterwakilan 12 perempuan dalam jajaran pejabat setingkat Esselon Dua dari 37 pejabat yang ada di Kota Tomohon.

Serta partisipasi dan keterlibatan perempuan dalam politik yang mencapai 40 persen yaitu delapan (8) perempuan dari dua puluh (20) jumlah anggota DPRD Kota Tomohon. Begitu pula dengan semua masalah terlapor di PPA telah di layani 100 persen dengan baik.

tomohon“Apresiasi yang tinggi atas semua pencapaian ini. Karena keberhasilan ini berkat sinergitas program yang baik antara Kementerian PPA, Dinas PPA Provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas PPA Kota Tomohon yang ditopang dengan partisipasi masyarakat yang sangat baik,” ungkapnya.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Lapas Perempuan dan LPKA.

“Dimana telah berhasil dalam pembinaan warga pemasyarakatan perempuan sehingga menjadi bukti dan dedikasi Lapas Perempuan bagi warga binaannya,” jelas Senduk.

tomohonDi Kota Tomohon, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tomohon.

Sebelum meninjau pelaksanaan vaksinasi, Bintang Puspayoga didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Tamuntuan, Sekretaris TP PKK dr Kartika Tanos, MARS, Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, dan kepala LPKA Tomohon Marulye Simbolon, dan para Deputi di jajaran Kementerian membagikan bantuan secara simbolis kepada Andikpas LPKA Tomohon.

Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan pesan kepada Andikpas untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya ketika menjalani masa pembinaan di LPKA Tomohon.

tomoho“Kalian harus mengikuti arahan petugas dan berjanji kepada diri sendiri bahwa ini adalah terakhir kali kalian masuk ke sini,” ujar Bintang Puspayoga sembari berjanji akan terus melakukan komunikasi dengan LPKA Tomohon dan pihak terkait untuk membantu LPKA Tomohon dalam proses pembinaan bagi Andikpas.

Usai dari Lapas, dilanjutkan dengan mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada anak yang salah satu atau kedua orang tuanya meninggal karena Covid-19 di Kelurahan Tinoor. (fzr)