Sekkot Tomohon Gaungkan Penyederhanaan Birokrasi

Sekkot Tomohon Gaungkan Penyederhanaan Birokrasi

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon, Edwin Roring mengatakan bahwa perlu dilakukan penyederhanaan birokrasi, dengan mengoptimalkan pemanfaatan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Hal tersebut diperlukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien untuk meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik.

“Penyederhanaan birokrasi dilakukan melalui tahapan penyederhanaan struktur organisasi, penyetaraan jabatan dan penyesuaian sistem kerja,” ujar Roring dalam kegiatan penataan organisasi yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota, jumat (05/11/2021).

Roring mengungkapkan bahwa Penyederhanaan struktur organisasi dilaksanakan menjadi dua tingkatan unit organisasi. Tingkatan unit organisasi disesuaikan dengan tingkatan tertinggi pada unit organisasi, karakteristik tugas, fungsi, dan dasar pembentukan organisasi. Dan penyederhanaan struktur organisasi dilaksanakan terhadap unit organisasi jabatan.

“Melalui penyederhanaan birokrasi diharapakan dapat mendorong efektifitas dan efisiensi kinerja, terjadi percepatan sistem kerja, mewujudkan profesionalitas ASN, adanya fokus pada pekerjaan fungsional dan terwujudnya birokrasi yang dinamis guna mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” jelas Roring. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.