Fakultas Hukum Unsrat Gelar Penyuluhan Hukum Internasional

Gelar Penyuluhan Hukum Internasional

hukum unsratmanadoterkini.com, SULUT – Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar acara Penyuluhan Hukum Internasional di Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Selasa (2/11/2021).

Hadir sebagai pemateri Ketua Bagian (Kabag) Hukum Internasional FH Unsrat DR Emma VT Senewe, SH, MH. Selain itu hadir juga Dosen bagian Hukum Internasional FH Unsrat.

Terpisah sebelumnya, Dekan FH Unsrat Dr Flora Kalalo menerangkan bahwa sebagai fakultas tertua di universitas terbesar di Sulawesi Utara (Sulut) ini, memiliki keunggulan tersendiri, baik program-program hingga fasilitas yang disediakan.

Seperti gedung perkuliahan. FH Unsrat kini telah miliki gedung baru. Selain itu ada juga, ruang kuliah yang memadai, ruang serba guna, laboratorium hukum, ruang perpustakaan, ruang ormawa, ruang video conference yang bekerjasama dengan Mahkamah Agung, ruang sidang yang bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, free WiFi serta lahan parkir yang memadai.

Ada juga pengelompokan ilmu, seperti Hukum internasional, hukum keperdataan, hukum pidana, hukum tata negara, hukum administrasi negara, dasar-dasar ilmu hukum, hukum dan masyarakat, hukum acara.

Juga ditunjang pengelompokan ilmu itu, FH menyediakan dosen-dosen atau tenaga pendidik. Terdiri dari 4 orang profesor, doktor 43 orang dan S2 42 orang.

“Sistem Penyelenggaraan Pendidikan menggunakan SKS (Sistem Kredit Semester) yang memakai sks (satuan kredit semester) untuk menyatakan beban studi mahasiswa, beban kerja dosen, pengalaman belajar, dan beban penyelenggaraan program,” ujar Kalalo.

“Beban Studi Program Sarjana adalah sebesar 144 (seratus empat puluh empat) sks, yang dijadwalkan untuk 8 (delapan) semester, yang terdiri atas: Mata kuliah inti 66 sks, Mata kuliah institusional wajib 62 sks, Mata kuliah institusional pilihan 16 sks,” jelasnya. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.