Upaya Cegah Gizi Buruk dan Stunting, Camat Tatapaan Apresiasi Pemdes Bajo

Desa Bajo
Camat Tatapaan Mersita Paula Rumokoy SIP, memberikan makanan tambahan kepada salah satu warga di Desa Bajo

manadoterkini.com, TATAPAAN – Camat Tatapaan Mersita Paula Rumokoy SIP, mengapresiasi program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi BALITA, Ibu Hamil dan Lansia oleh Pemerintah Desa Bajo mendukung salah satu misi Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Pdt Petra Yanny Rembang (FDW-PYR).

Pemberian Makanan Tambahan berupa Susu berbagi merk sesuai kebutuhan, Bubur SUN, Buah, Telur, Kacang Hijau, dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Desa Bajo Kecamatan Tatapaan, Selasa (09/11/2021) kemarin.

“Terima kasih dan mengapresiasi karena Pemerintah Desa Bajo sudah mendukung salah satu Misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terkait peningkatan Sumber Daya Manusia yang Sehat,” ujar Rumokoy.

Lanjut Rumokoy, Pemdes Bajo tentunya sudah mendukung salah satu Prioritas Program Nasional dalam hal pencegahan Gizi Buruk atau Stunting.

“Pemdes Bajo telah memproteksi sejak bayi dalam kandungan dengan memberi Perhatian khusus pada Ibu-ibu hamil melalui pemberian Susu Ibu Hamil serta makanan bergizi lainnya,” ujar Rumokoy.

Seperti diketahui masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, dimulai sejak janin hingga menjadi bayi, anak, dewasa sampai usia lanjut. Oleh sebab itu untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat mulai dari Balita, Ibu Hamil, bahkan Lansia, maka Pemerintah mengembangkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita, Ibu Hamil serta Lansia dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran. (Yano/malz)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.