24 Koptan Mitra Terima Bantuan 120 Buah Mesin Pangkas Rumput

24 Koptan Mitra Terima Bantuan 120 Buah Mesin Pangkas Rumput

manadoterkini.com, MITRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Lewat Dinas Pertanian, memberikan bantuan alat dan mesin pertanian alat pangkas rumput kepada 24 kelompok tani (Koptan) Mitra.

Bantuan itu diserahkan secara Simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mitra. Penyerahan simbolis alsintan itu berlangsung di halaman Kantor Dinas Pertanian, Rabu (10/11/2021).

Kepala Dinas Pertanian Johana Untu, usai menyerahkan bantuan tersebut kepada sejumlah wartawan, mengatakan, bantuan alsintan kepada Koptan itu pada tahun anggaran 2021 dari APBD.

“Dari Dinas pertanian dan Kelompok tani sanggat mengapresiasi perhatian Bupati Mitra, Bapak James Sumendap atas perjuangan bagi Koptan Mitra,” ujarnya.

Dirinya, didampingi Kabid Penyuluh dan Pengawasan Jonce Wahongan menjelaskan bantuan mesin paras, berjumlah 120 yang diberikan pada 24 Koptan.

“Rincian bantuan diberikan 5 alat mesin paras diberikan bagi 1 kelompok tani, dan pastinya Dinas pertanian sebelum menyerakan bantuan ini terlebih dahulu, melakukan survei di lapangan, mengecek keabsaan kelompok tani yang telah mengajukan proposal permintaan bantuan,” jelasnya.

Dirinya berharap melalui bantuan peralatan alsintan ini, diharapkan para petani bisa berproduksi lebih optimal lagi. Diharapkan juga kepada Koptan yang memperoleh bantuan alsintan ini bisa dimanfaatkan dengan sebagainya demi kepentingan kelompok itu sendiri.

“Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, bisa juga disewakan kepada petani lain yang bukan anggota kelompok sehingga bisa kasnya bisa masuk di kas kelompok untuk kebutuhan bahan bakar dan lain sebagainya,” Pungkasnya.(win)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.