Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Caroll Senduk Ingatkan PNS Tetap Fokus Jalankan Tugas

×

Caroll Senduk Ingatkan PNS Tetap Fokus Jalankan Tugas

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk menegaskan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tomohon untuk tetap fokus dan semangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing

Penegasan tersebut diungkapkan Senduk saat memimpin rapat koordinasi pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan secara virtual, senin (01/11/2021).

“Setiap ASN harus tau hirarki dalam setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam OPD jangan ada ASN pelaksana ataupun tenaga kontrak mentang-mentang dekat dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sehingga seakan akan pandang enteng kepada pimpinan. Kalaupun ada harus segera ditindaklanjuti,” ujar Senduk dengan tegas.

Diuraikannya pula, kaitan dengan gerakan masyarakat Cantik Sehat Wilayah Lingkungan yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan lingkungannya, dimana saat ini upaya tersebut merupakan bentuk kesadaran masyarakat akan kecintaan pada kebersihan, keindahan dan kelestarian lingkungan.

“Untuk hal ini harus kita upayakan bersama, para Lurah untuk dapat menggerakan masyarakatnya. Setiap bulan harus ada kerja bakti minimal dua kali. Sehingga lingkungan Kelurahan tetap bersih, sehat, indah dan nyaman,” jelasnya.

Setiap kelurahan juga diminta untuk menyiapkan satu destinasi wisata yang ada atau buatan, termasuk juga OPD dapat berupaya dalam pengembangan program yang berkaitan dengan peningkatan destinasi wisata di Kota Tomohon.

Demikian halnya tentang pengamanan dokumen Kelurahan. Para Lurah harus memperhatikan dengan baik register dan setiap dokumen kelurahan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Perangkat daerah bersama para Camat dan Lurah untuk terus mensosialisasikan berbagai program Pemkot Tomohon sehingga seluruh komponen masyarakat dapat mengetahui setiap program Pemkot,” urai Senduk.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan secara virtual diikuti Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut bersama para kepala perangkat daerah bersama para Camat dan Lurah. (fzr)