Pemkot Tomohon Jamin Kesejahteraan Lansia

Pemkot Tomohon Jamin Kesejahteraan Lansia

tomohon
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH menyerahkan insentif jaminan sosial kepada lansia

manadoterkini.com, TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menjamin kesejahteraan kaum lanjut Usia (Lansia). Hal itu dibuktikan dengan penyerahan insentif berupa uang tunai bagi Lansia yang diberikan langsung Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut pada Selasa (16/11/2021).

Saat menyerahkan insentif Lansia, Senduk mengatakan bahwa itu adalah realisasi program Pemkot Tomohon. Insentif tersebut akan diterima setiap bulan dan jumlah Lansia penerima adalah yang memenuhi kriteria.

“Para Lansia perlu mendapatkan perhatian dalam berbagai aspek. Ini adalah amanat Undang-Undang nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan Lansia,” ujar Senduk.

Lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tomohon bagi para Lansia maka pemerintah mengambil langkah memberikan bantuan sosial berupa uang. Pemberian bantuan ini bertujuan agar kebutuhan dasar para Lansia dapat terpenuhi.

“Visi kami adalah ‘Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera. Yakni Tomohon maju yang dijabarkan melalui, maju dalam pembangunan sosial, serta Tomohon sejahterah yang memiliki makna menjadikan masyarakat Kota Tomohon sejahtera serta mampu memenuhi kebutuhan dasarnya dimana salah satunya adalah para Lansia,” jelas Senduk.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di 44 kelurahan sesuai dengan jadwal yang telah diatur. Besaran bantuan yang diberikan sebesar lima ratus ribu rupiah per jiwa per bulan dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 1623 orang sesuai kriteria yang ditetapkan. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.