Bupati JS Ingatkan Pimpinan SKPD Pemkab Mitra Pahami Tupoksi

Bupati JS Ingatkan Pimpinan SKPD Pemkab Mitra Pahami Tupoksi

mitramanadoterkini.com, MITRA – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, meminta Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daera (SKPD) untuk memahami tugas dan fungsinya.

“Banyak kepala SKPD tidak tau menjalankan tupoksinya, seperti diantaranya menyusun kinerja. Terkadang Kepala SKPD tidak mengetahui tentang penyusunan renstra,” ujarnya.

Terkait dengan itu, menurut Bupati, saat ini pimpinan harus mengerti posisinya. Intinya diberi pemahaman bagaimana menyusun dan melakukan program dan kegiatan yang mendukung visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati, sehingga semua harus jelas melalui indikator-indikator kinerja yang direncanakan.

“Harusnya kita dapat mengetahui tugas-tugas dan bagaimana menyusun dokumen-dokumen perencanaan, serta kita akan mengukur capaian dari perencanaan tersebut. Dapat menyusun program yang sejalan dengan pemerintah, sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, dan boleh sejalan dengan Pemerintah Provinsi sampai ke Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Ditambahlanya, terkadang pimpinan SKPD amburadul, dikarnakan masuk dalam wilayah yang bukan rananya, sehinga kinerjanya tidak berjalan sesuai Tupoksinya.

“Pimpinan SKPD harus memiliki pandangan visi yang luas, jangan merugikan pemerintah apalagi masyarakat, kita harus belajar dan mengerti tupoksi masing-masing,” tandasnya.(win)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.