Toleransi dan Kerukunan Sulut Bergema se-Indonesia

Toleransi dan Kerukunan Sulut Bergema se-Indonesia

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kerja keras Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw patut dianjungi jempol karena mampu membawa kerukunan dan toleransi Sulut bergema se Indonesia.

Hal itu terkuak dalam Forum Konferensi Nasional FKUB VI Se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021 yang berpusat di Sutan Raja Hotel Manado, di Minahasa Utara (Minut) Rabu, (17/11/2021).

sulutDimana Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, yang diwakili oleh Sekretaris Kementerian Yohanes Baptista Satya Sananugraha dan Deputi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemnko PMK RI Didik Suhardi, Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Plt. Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik La Ode Ahmad, Msi, mencanangkan kegiatan Konferensi Nasional FKUB VI Se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021 boleh berlangsung di Minahasa Utara, Sulut.

Sulut Dikenal dan Disegani karena Kerukunan antar umat beragama dan mempunyai Masyarakat yang Toleran, karena hingga saat ini, masyarakat “Bumi Nyiur Melambai” mampu menjaga dan mempertahankannya.

sulutDipilihnya Sulut sebagai tuan rumah Konferensi Nasional FKUB VI Se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021 karena Sulut merupakan salah satu daerah percontohan dalam hal Kerukunan dan Tolerasi di Indonesia.

Bahkan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia menyebutkan, pemilihan Sulawesi Utara sebagai tuan rumah Konferensi Nasional FKUB VI Se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021 ini bukan hal yang biasa, karena Sulawesi Utara merupakan salah satu yang indeks kerukunan umat beragama termasuk lima besar di seluruh Indonesia.

sulutHidup rukun, damai dan sejahtera
itulah yang menjadi cita-cita seantero dunia. Dasar inilah sehingga Sulut boleh menjadi tuan rumah Pekan Kerukunan Konferensi Nasional FKUB VI Se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021.

Sinergitas pemerintah, tokoh agama, masyarakat, Pers dan peran FKUB-lah sehingga penyelenggaraan kegiatan yang merupakan suatu penghargaan ini sangat membanggakan.

sulutGubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama yang sudah memberikan restu sehingga penyelenggaraan Konferensi Nasional FKUB VI Se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021 boleh berlangsung di Sulut.

“Semuanya ini tentunya berkat tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT yang menghantar kita walaupun dalam suasana COVID-19,” ujar Olly.

sulutOlly juga menyampaikan rencananya Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H Ma’aruf Amin akan menghadiri secara langsung pelaksanaan pencanangan di Kota Tomohon.

“Ini merupakan kebanggaan kita semua, kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Utara karena boleh dihadiri oleh pimpinan negara,” tegas Olly.

sulutOlly Dondokambey berharap, masyarakat Sulut yang mempunyai toleransi tinggi, ramah (smile people) tetaplah bangun kebersamaan dan jaga kerukunan.

“Berdamailah dengan Tuhan, Berdamailah dengan Sesama, Berdamailah dengan Diri Sendiri dan berdamailah dengan Alam,” tutup Olly Dondokambey dalam sambutannya.

Torang samua Ciptaan Tuhan. (Advetorial Diskominfo)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.