Polemik PTMSI Manado, Sulangi : Kadispora Harusnya Mengerti Aturan

Polemik PTMSI Manado, Sulangi : Kadispora Harusnya Mengerti Aturan

PTMSI ilegal
Kegiatan yang diduga bakal mengunakan APBD Kota Manado lewat Dinas Pemuda dan Olahraga. (ist)

manadoterkini.com, MANADO – Setelah selama ini diam akhirnya Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Manado yang sah secara organisasi angkat bicara.

Menurut Sekretaris PTMSI Manado, Jekson Sulangi SH, pihaknya sangat menyangkan sipak Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Manado yang kurang memahami aturan organisasi.

“Kadispora harusnya menjadi penengah dalam polemic PTMSI. Jangan sampai anggaran yang ditata di APBD Kota Manado salah pemanfaatan karena diberikan kepada pengurus cabor yang tidak sah,” ujar Sulangi yang juga selaku advocat senior ini.

Adanya dugaan Dispora Manado telah mengeluarkan rekomendasi bagi PTMSI hasil Muskot illegal alias tidak sah untuk melaksanakan kegiatan Piala Wali Kota Manado, belakangan menjadi pembicaraan hangat dari kominitas tenis meja di Ibukota Provinsi Sulut.

Rencana kegiatan memang sudah menjadi polemic di komunitas tenis meja kota Manado dan Sulut.

“Kami adalah pengurus PTMSI yang sah. Jadi saya ingatkan Dinas Pemuda dan Olahraga terkait pertanggung jawaban kegiatan nantinya. Sudah pasti ini akan menjadi temuan BPK. Perlu diingat ini akan jadi warning bagi Dispora Manado. Kita akan follow-up pihak BPK untuk mengaudit,” tegas Sulangi yang turut dibenarkan Bendahara Reky Imbar.

sulangi
Sekrataris PTMSI Manado Jekson Sulangi SH

Diakui Sulangi, dirinya memang salama ini tidak ingin menanggapi adanya pengurus lainnya di luar yang diakui Pengprov Sulut.

“Selama ini kita tidak menanggapi adanya kepengurusan PTMSI Manado, selain yang mendapat SK dari Pengprov PTMSI Sulut. Sebenarnya kondisi pendemi saat ini yang membuat kita banyak pertimbangan untuk menanggapinya. Harusnya kita akan tanggapi Ketika Pengprov Sulut mengeluarkan SK kepada mereka,” terang Sulangi mengatasnakan Ketua Ir R Rambi.

Menariknya, belakangan informasi yang berkembang di komunitas tenis meja Pemilihan Ketua Umum lewat Musyawarah Kota (Muskot) yang dihadiri Ketua KONI Manado Rio Dondokambey terkesan dipaksakan oleh oknum-oknum yang selama ini tidak kurang memberikan kontribusi terhadap prestasi tenis meja.

“Jangan sampai prestasi yang selama ini sudah baik, kembali seperti dulu lagi. Tidak bisa dipungkiri Pengurus PTMSI Manadi saat ini sudah berjalan di jalur yang benar untuk prestasi bukan mencari keuntungan untuk pribadi mereka,” ketus salah satu pencinta tenis meja Manado.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Novi Mamahit, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan Dispora Manado. “Penyelenggaranya Dispora Manado tetapi teknisnya melibatkan PTMSI Manado dalam hal pembelian alat-alat tenis meja saja. Dan soal kisruh yang terjadi, siapa yang legal dan tidak legal bukan urusan Dispora Manado,“jelasnya dikutip dari media online Journalsulut.com.

(*/malz)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.