Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Bersama WL, Caroll Senduk Hadiri Penutupan Konas FKUB

×

Bersama WL, Caroll Senduk Hadiri Penutupan Konas FKUB

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menghadiri penutupan Konferensi Nasional (Konas) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ke-VI se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021.

Dalam kegiatan penutupan yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Provinsi Sulawesi Utara, Senin (22/11/2021), Caroll Senduk mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan apresiasi serta terima kasih kepada Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin yang telah mencanangkan secara langsung dan telah menandatangani prasasti Kota Tomohon sebagai Kota Toleransi Se-Indonesia.

Staf ahli menteri agama, Albertus Magnus Adiyanto Sumardjono yang membacakan sambutan menteri mengungkapkan bahwa kegiatan seperti itu dapat memperkuat tali silaturahmi dalam upaya mewujudkan kerukunan dan toleransi di Indonesia.

“Saya memberikan apresiasi atas suksesnya kegiatan ini di Sulawesi Utara, yang seyogyanya dapat mewarnai semangat para pegiat kerukunan. Saya berharap FKUB dapat meningkatkan peran sertanya dalam mendukung program pemerintah dalam menciptakan kehidupan beragama yang rukun dan damai,” ujarnya mengutip sambutan Menteri Agama.

Hadir dalam momentum acara penutupan tersebut Forkopimda Sulawesi Utara, Wasekjen Asosiasi FKUB RI Pdt Samuel Luas, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Sulawesi Utara, pimpinan organisasi keagamaan, Pengurus FKUB Nasional, Provinsi dan Daerah serta para tokoh agama. (fzr)