Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Secara Virtual, CS-WL Ikuti Puncak HUT Korpri

×

Secara Virtual, CS-WL Ikuti Puncak HUT Korpri

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, MINAHASA – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dilaksanakan dari Jakarta pada Senin (29/11/2021) dan diikuti secara virtual oleh perangkat pemerintahan di daerah masing-masing pada.

Termasuk juga oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk (CS) dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut (WL) yang mengikuti kegiatan tersebut dari kediaman masing-masing.

Dalam HUT Korpri ke-50 ini mengambil tema Aparatur Sipil Negara Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh, Presiden Joko Widodo Mengucapkan selamat dan terima kasih untuk setengah abad pelayanan kepada bangsa.

“Tetaplah jadi abdi negara yang tangguh, profesional dan inovatif demi Indonesia maju,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan, pada usia yang menyentuh setengah abad ini, Korpri harus terus menjaga orbitnya agar marwah seluruh anggota dan pengurusnya tetap terjaga.

Sebab, Korpri merupakan satu-satunya organisasi kedinasan bagi para ASN. Dan tidak ada pilihan lain bagi ASN dan birokrasi Indonesia untuk secara bertahap bertransformasi menuju digital

“Karena itu, saya meminta seluruh pengurus Korpri harus menjadi pionir untuk mewujudkan pemerintahan digital, yakni sebuah pemerintahan yang berbasis teknologi dan terhubung atau terintegrasi satu dengan yang lain,” ungkap Fakhrulloh.

“Saya yakin kita sudah mampu memasuki era pemerintahan digital. Dengan era ini tata kelola pemerintahan menjadi efisien dan pelayanan publik akan lebih cepat,” sambungnya. (fzr)