Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan Bisnis

BSG Raih Penghargaan dari Bank Indonesia

×

BSG Raih Penghargaan dari Bank Indonesia

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com, MANADO – Bank SulutGo raih penghargaan bergengsi diakhir tahun 2021. Kali ini persembahan penghargaan dari Bank Indonesia. Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 untuk tahun ini mengangkat tema ‘Bangkit dan optimis Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi’.

Bank Indonesia memberi apresiasi atas tata kelola dan kinerja baik para pelaku ekonomi, melalui penganugerahan Penghargaan Bank Indonesia 2021. Penghargaan tersebut diberikan kepada para pelaku ekonomi dan tokoh bangsa yang dalam beberapa waktu terakhir telah memberikan kontribusi dan kinerja terbaiknya untuk mengawal dan memajukan perekonomian Indonesia, serta memberikan inspirasi bagi peningkatan kualitas dan tata kelola perekonomian bangsa.

Pada momen tersebut, Bank SulutGo berhasil meraih Penghargaan sebagai Bank Pengelola Uang Rupiah Terbaik di Sulawesi Utara tahun2 021, dimana penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey pada Rabu pagi (24/11/21) di Gedung Perwakilan BI Sulawesi Utara.

Arbonas Hutabarat menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan kepada para pelaku ekonomi dan tokoh bangsa yang dalam beberapa waktu terakhir telah memberikan kontribusi dan kinerja terbaiknya untuk mengawal dan memajukan perekonomian Sulawesi Utara, serta memberikan inspirasi bagi peningkatan kualitas dan tata kelola perekonomian bangsa.

Pemberian penghargaan ini menurut Arbonas juga merefleksikan jalinan sinergi antara Bank Indonesia dan para pelaku ekonomi yang bersama-sama pemerintah, OJK dan LPS berupaya mewujudkan stabilitas makroekonomi, serta memfasilitasi akselerasi pertumbuhan ekonomi secara sehat dan berkesinambungan.

Bank SulutGoDirektur Utama Bank SulutGo, Revino M. Pepah, saat ditemui usai menerima penghargaan, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo kepada Bank SulutGo.

“Penghargaan yang diperoleh Bank SulutGo sebagai Bank Pengelola Uang Rupiah Terbaik di Sulawesi Utara Tahun 2021 dan Cabang Gorontalo mendapat Peringkat Ketiga kategori Capaian Kontrak Kinerja Penarikan Bank Terbaik dan Peringkat Kedua Bank dengan Jumlah Penarikan UPK 74 Tertinggi, tentunya tidak akan diperoleh tanpa dukungan seluruh shareholder dan stakeholders serta seluruh masyarakat Sulawesi utara dan Gorontalo,” ujar Pepah.

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, turut bangga atas prestasi yang diperoleh Bank SulutGo.

“Diharapkan dengan penghargaan ini akan lebih memotivasi pengurus dan karyawan agar meningkatkan peranan Bank SulutGo selaku Bank Daerah milik Pemprov Sulut dan kabupaten/kota se-Sulawesi Utara agar memberikan manfaat yang lebih besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara,” tutur Olly.

Olly menghimbau agar masyarakat Sulawesi Utara terus memberikan dukungan kepada Bank SulutGo.

“Bank SulutGo meraih penghargaan tidak akan mungkin diperoleh tanpa dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Utara. Berbagai upaya yang dilakukan Bank SulutGo jika tidak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, pengusaha, kontraktor, pemilik perkebunan dan tambang, maka bank akan sulit berkembang. Oleh karena itu, saya mengajak para pengusaha, kontraktor, pemilik perkebunan dan tambang serta seluruh masyarakat untuk membesarkan Bank SulutGo dengan menabung di Bank SulutGo dan mengambil kredit di Bank SulutGo karena keuntungan operasional berupa laba akan dibagikan kembali kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota selaku pemegang saham dalam bentuk dividen yang disetorkan ke Kas Daerah dan akan dipergunakan sebagai salah satu sumber dana untuk membangun daerah atau dapat juga untuk memperkuat Modal Bank Daerah dimaksud, sehingga bisa melakukan ekspansi usaha terutama dalam mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah di Sulawesi Utara,” ungkap Olly. (*/aldi)