Komitmen FDP-PYR tingkatkan SDM yang sehat dan berdaya saing

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Salah satu misi pemerintahan Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Petra Y Rembang adalah meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing.

Hal tersebut diungkapkan FDW sapaan familiar Bupati Minsel pilihan rakyat menutup kegiatan latihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), Senin (01/11/2021).

minselKegiatan yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati, merupakan kerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Franky Wongkar juga membuka secara resmi Latsar bagi CPNS golongan II.

minsel“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kepala BPSDMD Pemprov Sulut. Semoga kerjasama yang baik ini dapat kita bina terus bahkan lebih ditingkatkan dalam pelaksanaan diklat–diklat selanjutnya,” ujar Bupati FDW.

Bupati pun mengingatkan para peserta diklat golongan III kiranya materi yang diterima bisa dilaksanakan di tempat mereka bertugas.

minsel“Kiranya dapat membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme serta kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab,” imbuhnya.

Lanjutnya, pelatihan dasar bagi CPNS ini diselenggarakan untuk membentuk ASN yang profesional dan berkarakter yang telah dibentuk oleh sikap perilaku bela negara, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Penting bagi ASN untuk dapat bekerja tim maupun supertim. Dan selamat mengikuti pelatihan dasar bagi CPNS golongan II yang baru akan memulai proses pelatihan dasar ini,” kata Bupati Minsel.

Mantan anggota DPRD Sulut ini pun mengingatkan disiplin dan dibarengi dengan tekad dan niat yang besar untuk memanfaatkan setiap materi yang diberikan sehingga dapat menjadikan Kabupaten Minsel yang maju, berkepribadian dan sejahtera.

“Tanamkan dan tingkatkan integritas, pengetahuan dan keterampilan, dengan menunjukkan semangat yang tinggi dan kehendak yang kuat, sungguh-sungguh, tertib dan disiplin,” terangnya.

minsel minselKetua Panitia Pelaksaan Sonny Makaenas AP SIP MSi selaku Plt Kepala BKSDM Minsel menyampaikan pelatihan dasar CPNS Golongan III di ikuti 85 orang selama 51 hari yang dimulai 01 Juli 2021 hingga 23 September di Politeknik Pelayaran Sulut, Desa Tawaang, Kecamatan Tenga.

minsel“Beberapa aspek penilaian hingga terdapat 10 peserta terbaik. Dan yang akan mengikuti Latsar Golongan II sebanyak 68 orang di vila Sutanraja Amurang mulai tanggal 03 november 2021 sampai 51 hari kedepan,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BPSDM Sulut Drs. Roy Tumiwa MPd, Sekretaris Daerah Minsel Denny P Kaawoan SE MSi, serta para peserta Latsar.

Berikut daftar nama 10 peserta terbaik dalam Latsar CPNS Golongan III :

  1. dr. Inggrit Pricilia Gerungan
  2. Arido lapod , S.Kep. Ns
  3. Toar Waney Lakoy, SE
  4. Sartika Sumangkul, S.Kep. Ns
  5. Cristie Irene Manengkey, S.Pd
  6. Dian Ariyanti Ansa, S.Farm, Apt
  7. Velecky Devit Mamahit, S.Pd
  8. Agnes Parang, S.Pd
  9. Brawid Sutrisno, ST
  10. Wahyu Hardana, S.Pd

(AdvetorialKominfoMinsel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.