Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

JS Pimpin Kongres IV DPD PA-GMNI

×

JS Pimpin Kongres IV DPD PA-GMNI

Sebarkan artikel ini

JSmanadoterkini.com, BANDUNG – Bupati Minahasa Tenggara James Sendap (JS) mengetok nama Profesor Arief Hidayat sebagai Ketua Umum Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional (PA-GMNI), pada Selasa (7/12/2021) tengah malam.

Nama anggota Mahkamah Konstitusi ini disahkan sebagai Ketum PA-GMNI setelah terpilih dengan suara bulat dari para peserta kongres yang berasal dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) seluruh Indonesia secara musyawarah.

“Dengan demikian saya mengesahkan Profesor Arief Hidayat sebagai Ketua Umum PA-GMNI periode 2021-2026,” ungkap pimpinan sidang Kongres IV PA GMNI, James Sumendap.

Menariknya, dalam catatan tahun 2021 ini, James Sumendap telah mengetok dua nama pimpinan lembaga tinggi di Republik Indonesia sebagai ketua.

Sebelumnya pada Februari 2021, nama Bambang Soesatyo yang merupakan Ketua MPR-RI, diketok James Sumendap sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia.

jsSelanjutnya dalam Kongres IV PA GMNI, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) wajib menyampaikan janji jabatan, yang dibacakan James Sumendap dan diikuti mantan Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2015-2017 ini.

Setelah membacakan janji jabatannya, Arief Hidayat kemudian menerima pataka PA-GMNI yang diserahkan James Sumendap selaku pimpinan sidang kongres.

JS yang didaulat sebagai pimpinan sidang kongres yang digelar di Grand Luxury Hotel 6-8 di Kota Bandung ini, berjalan dengan lancar dan kondusif.

Bahkan sejumlah gagasan-gagasan dan pokok pikirannya dalam pengembangan organisasi serta taktis gerakan, maupun pola pendistribusian para kader alumni GMNI menjadi acuan.

Selanjutnya setelah ditetapkannya Arief Hidayat, telah dibentuk tim formatur yang diketuai Ketum untuk pembentukan kepengurusan DPP PA-GMNI.(win)