Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Hadiri Ibadah Pra Natal Tomohon Timur, Ini Yang Diungkapkan Wali Kota

×

Hadiri Ibadah Pra Natal Tomohon Timur, Ini Yang Diungkapkan Wali Kota

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk menghadiri ibadah menyambut Natal Yesus Kristus Pemerintah Kecamatan Tomohon Timur yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Bukit Zaitun Kumelembuai, Selasa (07/12/2021).

Saat memberikan sambutan, Senduk mengungkapkan bahwa kelahiran Yesus Kristus kedunia ini memberikan cerminan bahwa Dia sangat mengasihi kita sebagai umat ciptaan-Nya. Dan selanjutnya memberikan gambaran bahwa Dia datang ke dunia sebagai wujud manusia untuk memberikan teladan tentang segala sesuatu yang berkenan kepada Bapa di Sorga.

“Sebagai umat ciptaanNya kita harus menyadari dan memahami sepenuhnya arti dan makna yang terkandung dalam perayaan Natal itu sendiri,” ungkap Senduk.

Senduk menghimbau untuk memaknai empat unsur utama dalam damai. Yaitu
kita berdamai dengan Tuhan sebagai mahkluk ciptaanNya dan melaksanakan firmanNya dengan penuh keimanan serta selalu berserah dan bersyukur.

Berdamai dengan sesama umat manusia, artinya tidak tidak ada lagi kebencian, tidak ada lagi permusuhan baik antar ras, suku, agama maupun antara kelompok masyarakat yang ada.

Berdamai dengan lingkungan keluarga kita sendiri, baik hubungan dengan suami, istri, orang tua dan anak-anak sehingga tercipta keharmonisan dan keakraban, memberi contoh dan teladan yang baik kepada anak-anak bahkan kepada keluarga lain.

Berdamai dengan mahkluk lainnya dan habitat lingkungan disekitar kita. Sebab sebagai umat ciptaan Tuhan, kita berkewajiban menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dimanapun berada. Sehingga damai tercipta lewat kenyamanan dan keindahan alam serta terhindar dari bencana yang ditimbulkan dari alam lingkungan kita.

“Ancaman Covid-19 masih ada. Untuk itu marilah kita merayakan Natal cukup dengan keluarga di dalam rumah kita masing-masing untuk menghindari penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan PPKM yang nantinya akan berlaku mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 januari 2022,” ungkapnya.

“Saya menghimbau agar merayakan Natal dan tahun baru dengan penuh kesederhanaan seperti kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menyerahkan secara simbolis bingkisan Natal berupa sembako kepada tokoh agama, bingkisan buat keluarga kurang mampu dan para Lansia. (fzr)