Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Mandagi Lantik Pengurus Forum Anak Daerah Kota Tomohon

×

Mandagi Lantik Pengurus Forum Anak Daerah Kota Tomohon

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota diwakili oleh Asisten Administrasi Umum O Mandagi melantik Pengurus Forum Anak Daerah Kota Tomohon Periode 2021-2023 di Aula Rumah Dinas Wali Kota pada Rabu (08/12/2021).

Usai melakukan pelantikan, Mandagi mengatakan bahwa sebagai generasi penerus dan pewaris, maka keberadaan anak-anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius.

“Caranya dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak kita dari hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu perkembangan dan pertumbuhan anak,” ujar Mandagi.

Menurutnya, perlindungan terhadap anak bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat manusia.

Serta mendapat perlindungan dari kekerasan, diskriminasi, demi terwujudnya anak indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia, dan sejahtera.

“Sebagai wujud kepedulian dan perhatian yang besar Pemkot Tomohon kepada anak-anak, maka pemerintah telah membentuk forum anak kelurahan,” ujar Mandagi.

“Saya sangat bangga dan bersyukur ada anak-anak dari Tomohon yang dapat mewakili bahkan menjadi pengurus tingkat propinsi sampai tingkat nasional. Hal penting saya harapkan forum anak daerah kiranya mampu dan dapat melibatkan diri dan berpartisipasi aktif melaksanakan program-program yang sudah dan akan dilakukan kedepan nanti,” sambungnya.

Hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr. John Lumopa, M.Kes., Ketua Harvest Ecclesiano Vhrist Walukow bersama Pengurus Forum Anak Daerah Kota Tomohon periode 2021-2023 yang baru dilantik. (fzr)