Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

WL Buka Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan di Tomohon

×

WL Buka Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan di Tomohon

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wakil Wali Kota Wenny Lumentut (WL) membuka Kegiatan Pelatihan Pengendalian Kemananan dan Kenyamanan Lingkungan di Kota Tomohon.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon pada Senin, (06/12/2021).

Saat membuka megiatan, WL mengatakan bahwa kehidupan masyarakat yang aman dan nyaman merupakan suatu kondisi yang sangat didambankan oleh setiap insan manusia yang hidup dalam suatu tatanan kehidupan sosial yang terikat dengan aturan, kaidah dan norma.

“Untuk menciptakan kondisi yang demikian di era saat ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan tanpa adanya sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan komponen pendukung lainnya,” ujar WL.

Sebagai masyarakat Kota Tomohon, kita patut berbangga karena situasi dan kondisi keamanan, ketenteraman, ketertiban dan kenyamanan sampai saat ini masih terkendali.

Hal ini tidak lepas dari kebersamaan yang telah dibangun antara pemerintah, aparat keamanan dan komponen masyarakat. Namun demikian perlu diingatkan lagi agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi dan kondisi di lingkungan kita.

“Satpol-PP sebagai aparat penegak Perda serta ketenteraman dan ketertiban umum memiliki peranan yang strategis dalam mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta perlindungan masyarakat. laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan standar opersional prosedur (SOP) yang telah diatur sehingga tidak terjadi benturan dengan masyarakat,” jelasnya. (fzr)