Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Sulut Beri Bantuan Untuk Erupsi Gunung Sumeru

×

Pemprov Sulut Beri Bantuan Untuk Erupsi Gunung Sumeru

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Sumeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dalam misi kemanusiaan peduli korban Sumeru, Pemprov Sulut mengandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut untuk menyerahkan Bantuan.

Bukti nyata dari Kepedulian Pemerintahan Provinsi Sulut dibawah pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw bersama Sulawesi Utara (Sulut) terlihat dalam Kegiatan Penyerahan bantuan bagi warga korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Dari pantauan Pemprov Sulut melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Daerah Sulut Evans Steven Liow SSos MM yang didampingi Kepala BPBD Joi Oroh dan serta KNPI Sulut Rio Dondokambey sementara menyiapkan bantuan untuk dikirim.

Menurut, Steven Liow bantuan ini merupakan bentuk kepedulian bagi warga korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

“Bantu kepada sesama yang membutuhkan, apalagi mereka sementara terkena bencana. Kita hidup diciptakan untuk saling tolong – menolong dan saling toleransi satu sama lain,” ujar Mantan Kaban Kesbangpol yang Bulan lalu Sukses menghadirkan Wapres Ke Sulut di Pekan Kerukunan Internasional ini.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey menyebut selagi kita mampu menolong orang lain, maka marilah kita bantu.

“Indahnya berbagi. Sebab, sekecil apa pun pemberian kita yang dilakukan dengan ikhlas akan sangat berharga,” singkatnya.

Diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi pada hari Sabtu 4 Desember 2021 lalu. Saat ini tim gabungan terus berupaya membenahi sarana dan prasarana di wilayah sekitar yang mengalami dampak bencana tersebut. (*/Rizath)