Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Sinergritas Pemkab Mitra Dan Pemerintah Desa Jadi Prioritas Tahun 2022

×

Sinergritas Pemkab Mitra Dan Pemerintah Desa Jadi Prioritas Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

mitramanadoterkini.com, MITRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), memprioritaskan tahun 2022 lebih menekankan sinergritas dengan pemerintah desa.

Dengan diberlakukan pengurangan dana pagu dari pemerintah pusat sehingga mengurangi dana belanja daerah, dengan demikian, Pemkab Mitra bakal mendiskusikan dengan pemerintah desa tentang beberapa beban yang sebelumnya dibebankan 100 persen pembayaran lampu penerangan desa dan token ke Pemkab Mitra, maka tahun 2022 akan dibayar bersama.

Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Mitra David Lalandos, setelah melakukan pembicaraan dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), tetang pembayaran lampu penerangan jalan dan Token, diambil dari Dana Desa (DD).

“Dari hasil konsultasi dengan dinas PMD, tentang pengunaan DD, apakah boleh digunakan untuk pembayaran lampu penerang jalan, oleh kadis PMD kepada kami dijelaskan kalau pembayaranya bisa di ambil dana desa, maka dengan itu Pemkab dan Pemdes bakal mendiskusikan cara pembayaranya, yang mana untuk pembayaran lampu penerang jalan, akan dibayar secara masing-masing desa yang besangkutan,” jelas Sekda.

Bupati Mitra James Sumendap sangat berterima kasih kepada pemerintah desa, untuk bersama-sama mejalankan tangung jawab ini.

“Sesuai keinginan Bupati, hal ini jangan diangap sebagai beban tetapi ini sebagai bagian dari tangung jawab desa untuk betangung jawab untuk daerah, harapan bapak bupati, kita saling menopang, mendukung dan mengayomi,” pungkas Sekda (win)