Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Rorie Optimis Vaksinasi Covid-19 Desa Kotim Lampaui Target

×

Rorie Optimis Vaksinasi Covid-19 Desa Kotim Lampaui Target

Sebarkan artikel ini

monmanadoterkini.com, MINAHASA – Program nasional adalah mencapai angka 70 persen vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Hukum Tua (Kumtua) Koha Timur (Kotim) Kecamatan Mandolang optimis desanya bisa mencapai angka tersebut.

“Saat ini kita terus berusaha. Sosialisasi dan himbauan terus kita lakukan supaya masyarakat yang wajib vaksin dan belum melakukannya untuk segera memberi diri divaksin,” ujar Rorie.

Melihat kondisi dan kerjasama dari masyarakat Kotim saat ini, Rorie yakin bisa melampaui angka target 70 persen. “Intinya sebagai pemerintah terus berusaha. Dalam artian, usaha ini terdapat berbagai macam upaya yang kami lakukan. Mulai dari sosialisasi, ajakan, motifasi dan lain-lain. Jadi saya rasa angka 70 persen bisa dicapai. Bahkan lebih, khusus untuk Desa Kotim,” jelasnya.

Rorie melanjutkan, masyarakat harus benar-benar paham dengan artian dari level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dimana untuk saat ini Kabupaten Minahasa berada di PPKM level dua.

“Anjuran dari pemerintah tentu harus diikuti. Karena anjuran mengenai Covid-19 ini berlaku mulai dari pusat sampai ke daerah. Jadi intinya, kalau masyarakat suka merayakan Natal dengan nyaman, maka harus kooperatif bekerjasama dengan pemerintah untuk memberi diri divaksin bagi yang belum,” ajak Rorie. (fzr)