Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Tamamekeng : Kerinduan Masyarakat Kaldu Terjawab

×

Tamamekeng : Kerinduan Masyarakat Kaldu Terjawab

Sebarkan artikel ini

tumangkengmanadoterkini.com, TOMOHON – Akses jalan utama Desa Kalasey Dua (Kaldu) Kecamatan Mandolang telah selesai diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Posisi saat ini, jalan di lorong-lorong juga sementara dikerjakan.

Hukum Tua Desa Kaldu, Martin Tamamekeng mengatakan bahwa masyarakat smentara menikmati hasil pembangunan tersebut. Apalagi akses jalan utama di Desa Kaldu yang terhubung dengan Desa Kalasey Satu dan Desa Sea sudah bertahun-tahun rusak.

“Atas nama seluruh masyarakat Desa Kaldu mengucapkan terima kasih bagi pemerintah yang telah memperbaiki prasarana jalan di desa ini. Tak hannya jalan utama, akses jalan di lorong-lorong juga sementara dikerjakan. Ini adalah kerinduan kami masyarakat yang telah lama kami nantikan,” ujar Tamamekeng.

Kaitan dengan nuansa Natal, Tamamekeng meminta supaya masyarakat memaknainya dengan khidmat. Jangan sampai prilaku-prilaku yang bertentangan dengan hukum merusak momentum menyambut Natal.

“Kontrol diri sangat penting. Jaga emosi, jangan mudah tersulut emosi yang nantinya merugikan diri sendiri. Untuk itu, dengan kehendak Tuhan Yang Maha Esa, saya ajak masyarakat Kaldu untuk jauhi minuman keras dan hindari hal-hal yang berpotensi melahirkan masalah,” kuncinya. (fzr)