Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan KriminalMinahasa Tenggara

Polres Mitra Tuan Rumah Rakor Nataru

×

Polres Mitra Tuan Rumah Rakor Nataru

Sebarkan artikel ini

mitramanadoterkini.com, MITRA –Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), 2 daerah yang masuk dalam wilayah Teritorial Kodim 1302/Minahasa yaitu Pemda Kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel ) dan Pemda Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ), menggelar rapat Koordinasi ( Rakor ) bersama Polres Minsel dan Polres Mitra, dan jajaran Pejabat Pemkab Minsel dan Mitra, membahas tentang kesiapan pengamanan yang akan digelar di 2 wilayah tersebut, dan rapat ini bertempat di ruang rapat Polres Minahasa Selatan dan ruang rapat Polres Mitra.

Adapun  rapat tersebut  untuk wilayah Kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel ) Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Efendy diwakili oleh Danramil 1302-14/Amurang Kapten Inf Ramli Hamanja, sementara itu di Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ) diwakili oleh Kapten Inf Sulistyo.

Rakoor Ini membahas terkait pengamanan jelang Nataru yang diikuti juga jajaran pejabat Pemkab Mitra.

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Efendy melalui Kapten Inf Sulistyo, mengatakan, tujuan rapat tersebut terkait pengamanan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Jadi dalam rapat koordinasi Pam Nataru yang dilaksanakan di Polres Mitra, kami dari Kodim 1302/ Minahasa, khususnya 3 koramil yang ada di wilayah mitra yaitu
Koramil 11 Ratahan, Koramil 12 Belang dan Koramil 13 Tombatu, siap mendukung giat Pam dengan penempatan personel yang sudah ditentukan oleh Komando Atas, “kata Kapten Sulistyo.

Lebih lanjut diharapkannya, bagi warga masyarakat yang ada di kabupaten Mitra, untuk selalu menjaga kesehatan disaat beraktifitas diluar rumah.

“Harapannya dalam perayaan Nataru ini meskipun kabupaten Mitra sudah masuk zona hijau, kepada masyarakat kami meminta kerjasamanya agar tetap mematuhi aturan Prokes yang sudah ditentukan oleh pemerintah, agar nantinya tidak terjadi kerumunan dan mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Turut hadir pula dalam rapat tersebut antara lain, Kapolres Mitra, AKBP. Dr. Rudi Hartono, S.IK MH M.SI, Kadis Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Mitra, Selfia Sefa Makaenas, S.E, Kasat Pol PP Kab Mitra ), Erik Manaroinsong, Muhammad Irwan Abdjulu, SE,  Sekertaris Dinas PUPR Kab Mitra, Erik Manaroinsong, Kabid Dishub Kab Mitra Djoni Tampinongkol,  R. Mamahit ( Kabid BPBD ),   Kabid Pelkes Kab Mitra Dintje K., Para Kapolsek se-Polres Mitra. sementara untuk wilayah Minsel yaitu Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaun S.IK, serta Mewakili Kajari Minsel, Aldy Hermanus SH.(win)